Dandim 0613 Ciamis Tanam Perdana Padi di Lahan Sawah Baru

25/08/2016 0 Comments
Dandim 0613 Ciamis Tanam Perdana Padi di Lahan Sawah Baru

Dandim 0613 Ciamis, Letkol. Inf. Slamet, S.Sos., bersama unsur muspika setempat, saat melakukan penanaman perdana padi di lokasi percetakan sawah baru di Dusun Padasuka, Desa Mekarsari, Kabupaten Ciamis. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dandim 0613 Ciamis, Letkol. Inf. Slamet, S.Sos., bersama unsur muspika setempat, melakukan penanaman perdana padi di lokasi percetakan sawah baru yang berada di Dusun Padasuka, Desa Mekarsari, Kabupaten Ciamis, Kamis (25/08/2016).

Slamet mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional untuk mewujudkan swasembada pangan.

Dalam percetakan sawah baru itu, pengawasan tetap dilakukan pihaknya sehingga hasil yang didapat bisa maksimal dan sukses dengan target yang telah direncanakan.

Kepala Desa Mekarsari, Sutarsa Ganda Sasmita, SH., menambahkan, dari luas keseluruhan 10 hektare, 3,6 hektare diantaranya sudah bisa ditanami padi. Menurutnya, percetakan sawah baru yang ada di Pasirbunder Padasuka, awalnya merupakan lahan tidur yang hanya ditumbuhi ilalang.

“Dengan ada percetakan sawah baru ini, otomatis dapat meningkatkan produksi padi, sehingga  pendapatan petani pun bertambah dan bisa sejahtera,” pungkasnya. (Dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!