Demi Lingkungan Sehat, TNI dan Polisi Serta OKP di Banjar Bangun MCK

30/08/2016 0 Comments
Demi Lingkungan Sehat, TNI dan Polisi Serta OKP di Banjar Bangun MCK

Anggota TNI, Polisi, Pemuda Pancasila bersama warga tengah memasang gorong-gorong di rumah Endang (33), warga Lingkungan Pangadegan dalam gerakan sejuta jamban. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah anggota TNI dari Koramil 1325 Langensari bersama Polisi, OKP Pemuda Pancasila serta warga melakukan program gerakan sejuta jamban di Lingkungan Pangadegan, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Senin (29/8/2016).

Dalam gerakan untuk menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman sehat, mereka membangun bagi rumah warga yang belum memiliki fasilitas MCK.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut program gerakan sejuta jamban yang dicanangkan oleh Jendral Gatot Nurmantyo,” ujar Mayor inf  Sukanda Sujono, Danramil 1325 Langensari, kepada HR Online.

Menurutnya, gerakan tersebut bukan hanya tanggungjawab TNI AD dan pemerintah daerah semata. Akan tetapi masyarkat juga harus ikut andil dan mendukung program tersebut. Selain itu, ia berharap masyarakat bisa berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari, semoga kemanunggalan antara TNI dan rakyat semakin erat,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Pataruman, Mochammad Dasuki, menyebutkan program tersebut diharapkan menjadi sebuah terobosan terhadap budaya membuang hajat sembarangan yang dilakukan warga. Pasalnya, kerap menimbulkan berbagai penyakit.

“Kami sangat menyambut baik kepedulian TNI terhadap masyarakat melalui program ini. Apalagi dibantu juga oleh OKP Pemuda Pancasila, tentu ini bisa menjadi kesatuan antara semua elemen untuk perubahan yang lebih baik,” Kata Dasuki kepada HR Online. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!