Di Banjar, Rumah Seorang Pengacara Dibobol Maling

17/08/2016 0 Comments
Di Banjar, Rumah Seorang Pengacara Dibobol Maling

Edis Gunawan (55), warga Perumahan Mutiara Regency, Dusun Cibeureum, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, menunjukkan tempat menyimpan sepeda motor miliknya yang raib dibawa maling. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Edis Gunawan (55), seorang pengacara, warga Perumahan Mutiara Regency, Dusun Cibeureum, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Rabu dini hari tadi (17/08/2016), sekitar jam 02.30 WIB, disatroni maling. Motor Honda Vario warna biru bernopol Z 6740 YK miliknya raib dibawa pencuri.

Menurut Edis, pada saat itu tengah tertidur pulas. Namun, dia terbangun karena mendengar suara berisik dari depan rumah, dan ketika ke luar rumah melihat ada orang mengambil sepeda motor miliknya yang diparkir di gerasi. Kemudian dirinya pun mengejar pencuri tersebut, tapi sayangnya tidak terkejar.

“Saya teriak, kemudian tetangga pada keluar. Saat dikejar, pencuri lari ke arah perumahan Balokang Permai dengan mengendarai motor curiannya,” tuturnya, kepada HR.

Menurut Edis, meski sudah dikunci gembok, diduga pencuri masuk dengan cara merusak kunci gembok pagar menggunakan cairan kimia. Sehingga pencuri berhasil membuka pagar dan mengambil sepeda motor miliknya yang diparkir di garasi rumahnya.

Nanan (55), salah seorang tetangga korban sekaligus sesepuh warga Perumahan Mutiara Regency, mengatakan, kejadian pencurian di perumahan ini adalah yang pertama kalinya. Ia pun nantinya akan mengajak warga untuk menggalakkan gerakan siskamling.

“Dengan adanya kejadian pencurian ini, saya minta warga untuk menggalakan kembali kegiatan siskamling,” kata Nanan.

Sementara itu, Kapolsek Banjar, Kompol. Muslim, melalui Panit Reskrim, Ipda. Hadi Winarso, membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima laporan kasus pencurian dari korban. Kini pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Setelah mendapat laporan dari korban, kami langsung melakukan olah TKP, dan sekarang kami masih melakukan penyelidikan. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian 12 juta rupiah,” terang Hadi. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!