Di Banjar, Sebuah Minibus Tabrak Tiga Pemotor

09/08/2016 0 Comments
Di Banjar, Sebuah Minibus Tabrak Tiga Pemotor

Warga tengah melakukan pertolongan kepada salah seorang korban dalam peristiwa tabrakan antara mobil minibus dengan tiga sepeda motor di Jala Siliwangi, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Diduga lelah dan mengantuk, sebuah minibus terlibat tabrakan dengan tiga sepeda motor yang dikendarai tiga orang pelajar, Selasa (09/08/2016). Akibat kejadian itu, lima orang pelajar mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Kota Banjar.

Peristiwa kecelakaan lalu-lintas itu terjadi di Jalan Siliwangi, tepatnya di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, sekitar jam 06.30 WIB. Selama proses evakuasi, jalur dari dua arah sempat tersendat.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun HR di lapangan, tabrakan yang melibatkan mobil minibus dan tiga unit sepeda motor itu bermula ketika Daihatsu Grand Max bernopol B-9312-UCG yang dikemudikan Muhammad Rizky Rizal Fadillah (19), datang dari arah Barat menuju ke Timur.

Namun di tempat kejadian perkara (TKP), sang sopir diduga mengantuk hingga lepas kendali dan oleng ke kanan melebihi garis tengah jalan, lalu menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernopol R-4659-ZB yang dikendarai Muhamad Banu Ikhsan (17), yang datang dari arah berlawanan.

Disaat bersamaan, mobil tersebut kemudian menabrak kendaran sepeda motor Honda Supra X bernopol R-6623-ZT yang dikendarai Fajardika Dwi Yulianto (18), yang juga datang dari arah berlawanan, lalu menabrak kendaran sepeda motor Yamaha Mio bernopol Z-4970-VB yang dikendarai Andi Hidayat (20), berboncengan dengan Ade Nur Sobah (17).

“Mobil minibus ini melaju kencang dari arah Banjar menuju Jawa Tengah. Tapi saat berada di TKP, tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan langsung menabrak tiga sepeda motor dari arah berlawanan hingga mengakibatkan lima orang pelajar tersebut terkapar di jalan dengan penuh luka,” terang Toto (42), warga setempat.

Senada dikatakan Maman (29), warga lainnya. Dia mengaku saat tabrakan terjadi dirinya tengah bersepeda. Melihat peristiwa tersebut, dia pun ikut menolong korban bersama warga lainnya.

Ditemui di TKP, Kanit. Laka Lantas Polresta Banjar, Ipda. Didi Sutardi, mengatakan, Jalan Siliwangi memang rawan terjadi kecelakaan lalu-lintas. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada para pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara.

Dalam peristiwa tabrakan tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp.15 juta, dan kasusnya kini tengah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polresta Banjar. (Hermanto/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!