Di Ciamis, Motor Ninja Vs Mobil Kijang Adu Bagong, Pemotor Tewas

14/08/2016 0 Comments
Di Ciamis, Motor Ninja Vs Mobil Kijang Adu Bagong, Pemotor Tewas

Sepeda motor Kawasaki Ninja dengan nopol D 6600 TQ milik korban saat dievakuasi oleh petugas kepolisian, di Jalan Raya Ciamis-Kawali atau tepatnya di Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Minggu (14/08/2016) siang. Foto: Deni Supendi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang pemotor yang diketahui bernama Dede Haerussalam (21), warga Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, dilaporkan tewas seketika setelah mengalami tabrakan dengan mobil Kijang Inova dengan nopol B 1148 WQ, di Jalan Raya Ciamis-Kawali atau tepatnya di Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Minggu (14/08/2016) siang. Sementara perempuan yang dibonceng korban mengalami luka yang cukup parah.

Dari informasi yang dihimpun HR Online di lokasi kejadian, kecelakaan ini bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja dengan nopol D 6600 TQ datang dari arah Kawali menuju Ciamis dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di TKP, korban dikabarkan hendak menyalip mobil yang berada di depannya. Namun, mobil yang didepannya seperti enggan didahului. Korban pun mencoba menerobos dengan mengambil lajur kanan.

Namun naas, keputusan mengambil lajur kanan malah menjadi petaka. Pasalnya, saat melintas di lanjur kanan, tanpa diduga datang Mobil Inova dari arah berlawanan. Karena jarak antara motor dengan mobil Kijang Inova berdekatan, tabrakan pun tak bisa dihindari.

Menurut Engkus, saksi mata, korban saat mengendarai sepeda motornya seperti tengah dikejar waktu. Pasalnya, ketika mobil didepannya tidak memberikan jalan untuk didahului, korban tetap saja memaksa.

“Akhirnya, korban nekad dengan menerobos ke lajur kanan dengan kecepatan tinggi. Makanya, saat berhadap-hadapan dengan mobil yang berada didepannya, korban sulit menghindari tabrakan,” ujarnya.

Engkus mengatakan, kalau dilihat dari aturan berlalu lintas, sopir Mobil Inova sudah benar berada di jalurnya dan tidak melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. “Kalau seandaikan korban tidak memaksa menerbos ke lajur kanan, mungkin tidak akan terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan ini, lanjut Engkus, korban tewas di lokasi kejadian. Sementara perempuan yang diboncengnya mengalami luka yang cukup parah. “Korban tewas akibat terpental dan membentur kaca depan mobil. Sementara perempuan yang diboncengnya terlempar ke aspal jalan. Kedua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” katanya.

Sementara itu, Sopir mobil Kijang Inova, Aang, mengatakan, dirinya sulit menghindari tabrakan lantaran motor Kawasaki Ninja muncul tiba-tiba dari belakang mobil yang berada di depannya. “Saya juga kaget tiba-tiba ada motor dengan kecepatan tinggi langsung menghantam mobil saya,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak yang cukup parah. Sementara kasus ini sudah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Ciamis. (Den/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!