Di Pangandaran, 2 Rumah Tertimpa Tanah Akibat Longsor

13/08/2016 0 Comments
Di Pangandaran, 2 Rumah Tertimpa Tanah Akibat Longsor

Warga tengah mengevakuasi timbunan tanah longsor yang menimpa 2 rumah warga Dusun Cipurut, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang mengguyur wilayah Pangandaran sejak tadi malam mengakibatkan sebuah tebing setinggi 10 meter mengalami longsor yang menimpa 2 rumah warga Dusun Cipurut, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Sabtu (13/8/2016).

Sawit, korban rumah longsor, mengatakan, ketika dirinya beserta keluarga sedang didalam rumah dan kondisi sedang hujan sangat deras. Namun, tiba-tiba terdengar suara reruntuhan yang tidak lain longsoran tanah yang menimpa rumah bagian dapur miliknya.

“Saat hujan deras saya bersama keluarga sedang didalam rumah. Tidak ada yang menyangka tebing yang berada dibelakang rumah saya bakal menimpa dapur saya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya kepada HR.

Sementara itu,tetangga Sawit, Sani, yang juga rumahnya tertimpa longsor, mengatakan, pada saat tanah longsor hendal menimpa rumahnya, kebetulan Sani sedang didalam rumah. Beruntung ia bersama keluarganya sempat keluar menyelamatkan diri dari maut.

“Alhamdulillah saya segera lari keluar saat tanah tebing menimpa rumah bagian belakang, kejadiannya bersamaan dengan longsoran yang menimpa rumah Sawit,” singkatnya.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban mengalami kerugian material jutaan rupiah. Dari kejadian ini, warga sekitar dibantu pihak TNI dan Polisi beramai-ramai mengavakuasi timbunan tanah yang menimpa rumah korban. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!