Dinsosnaker Ciamis Bikin Inovasi, Informasi Loker Bisa Diakses Secara Online

20/08/2016 1 Comment
Dinsosnaker Ciamis Bikin Inovasi, Informasi Loker Bisa Diakses Secara Online

Ilustrasi Loker Onliner. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ciamis berencana membuat sebuah inovasi pelayanan informasi lowongan pekerjaan. Inovasi itu berupa layanan informasi lowongan kerja secara online.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Darwan, ketika ditemui Koran HR, Senin (15/08/2016) lalu, mengakui, bahwa inovasi pelayanan informasi lowongan kerja secara online tersebut baru sebatas wacana.

Pasalnya menurut Darwan, dibutuhkan penambahan unit peralatan serta sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni untuk menjalankan sistem pelayanan informasi lowongan kerja tersebut.

“Selama ini, kami baru bisa memberikan informasi lowongan kerja secara manual. Mudah-mudahan nanti kami bisa memfasilitasi website tentang informasi lowongan pekerjaan. Dengan begitu, masyarakat bisa dengan mudah mendapat informasi,” katanya.

Darwan menyebutkan, urusan ketenagakerjaan adalah urusan sangat penting dan sensitif. Soalnya, kata dia, bila salah dalam menanganinya maka akan berdampak fatal. Berbicara ketenagakerjaan erat kaitannya dengan hajat hidup masyarakat luas.

Pada kesempatan itu, Darwan menyebutka, usai lebaran tahun ini, jumlah pencari kerja mencapai 1776 orang. Sementara ini, mayoritas pencari kerja mendapat informasi lowongan pekerjaan dari sanak saudara yang kebetulan pulang kampung.

“Mayoritas dari mereka menyasar perusahaan-perusahaan besar yang ada di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cimahi,” katanya. (dsw/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Joko August 20, at 07:23

    Judul sama isi gan singkron hadeuuuh

    Reply

Leave a Reply