Distan Ciamis Ajari Petani Cara Tanam Padi yang Baik & Benar

25/08/2016 0 Comments
Distan Ciamis Ajari Petani Cara Tanam Padi yang Baik & Benar

Kepala Seksi Tanaman Pangan, Padi dan Jagung Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Ciamis, Kisma Suarji, SP., saat memberikan contoh kepada para petani mengenai cara menanam padi yang baik dan benar. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saat acara penanaman padi perdana di lokasi percetakan sawah baru di Dusun Padasuka, Desa Mekarsari, Kabupaten Ciamis, Kamis (25/08/2016), Kasi. Tanaman Pangan, Padi dan Jagung Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Kisma Suarji, SP., memberikan petunjuk dan contoh kepada para petani agar mereka bisa menanam padi secara baik dan benar.

Menurut, Kisma, penanaman padi yang baik harus menggunakan larikan ke kiri dan kanan dengan jarak 20 x 20, sehingga pemeliharaannya mudah. Selain menanam padi harus tegak lurus, saat penanaman bibit pun jangan terlalu dalam atau dangkal. [Baca berita terkait; Dandim 0613 Ciamis Tanam Perdana Padi di Lahan Sawah Baru].

“Bibit yang ditanam terlalu dalam akan menghambat pertumbuhan akar dan anaknya sedikit. Sedangkan, penanaman yang terlalu dangkal mudah rebah atau hanyut oleh aliran air. Jadi, menanam terlalu dalam maupun terlalu dangkal akan berpengaruh pada hasil produksi,” terangnya. (Dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!