DPRD Ciamis Akan Sikapi Banyaknya Permasalahan Kades Pecat Parangkatnya

23/08/2016 0 Comments
DPRD Ciamis Akan Sikapi Banyaknya Permasalahan Kades Pecat Parangkatnya

Ilustrasi Perangkat Desa. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komisi I DPRD Ciamis, Amin, mengatakan, pihaknya akan segera menyikapi banyaknya permasalahan pemecatan perangkat desa di Kabupaten Ciamis. Dia pun menyayangkan adanya kisruh di beberapa internal Pemdes (Pemerintah Desa) yang berujung terjadinya pemecatan terhadap perangkat desa.

“Kami akan segera melakukan koordinasi dengan Pemkab Ciamis untuk menyikapi permasalahan ini. Kami pun tidak berharap permasalahan pemecatan perangkat desa kedepannya menjadi budaya di Kabupaten Ciamis. Artinya, pihak-pihak terkait harus duduk bersama dan menyamakan persepsi agar permasalahan ini tidak timbul lagi di kemudian hari,” ujarnya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Amin pun mengatakan pihaknya akan segera bertemu dengan pengurus PPDI dan pengurus APDESI untuk membicarakan permasalahan tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Ciamis meminta kepala desa di Kabupaten Ciamis agar tidak sembarangan memecat atau memberhentikan perangkat desa dari jabatannya. Pasalnya, dalam memberhentikan perangkat desa, terdapat aturan dan mekanisme hukum yang harus ditempuh dan tidak bisa sekehendak kepala desa.

Hal itu menanggapi terkait permasalahan yang terjadi di beberapa pemerintahan desa (Pemdes) di Kabupaten Ciamis, dimana melalui kebijakannya, kepala desa memberhentikan perangkatnya. Sontak, hal itu pun mengundang reaksi dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis. Mereka mendesak Pemkab Ciamis agar turun tangan untuk menyelesaikan polemik internal yang terjadi di beberapa Pemdes. (Bgj/Koran-HR)

Berita Terkait

Pemkab Ciamis Ingatkan Kepala Desa Jangan Sembarangan Pecat Perangkatnya

Asda I Ciamis: Kepala Desa Pecat Sembarangan Perangkatnya Bisa Di-PTUN-Kan

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!