Duh! Alun-alun Langensari Banjar Dipenuhi Aksi Vandalisme

02/08/2016 0 Comments
Duh! Alun-alun Langensari Banjar Dipenuhi Aksi Vandalisme

Tembok tempat duduk di area Alun-alun Langensari, Kota Banjar, tampak dipenuhi coretan cat pilok yang dilakukan orang tak bertanggungjawab. Photo: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Aksi vandalisme dari ulah orang tak bertanggungjawab bukan hanya ditemui pada tembok atau dinding bangunan di pinggir jalan, bahkan telah menyasar ke sejumlah fasilitas taman, seperti halnya tembok tempat duduk di area Alun-alun Langensari, Kota Banjar, yang kini penuh dengan coretan cat pilok.

Akibatnya, fasilitas umum tersebut terlihat kotor, terlebih tempat duduk yang terbuat dari tembok itu warna catnya sudah lusuh. Kondisi seperti ini sangat mengganggu keindahan Alun-alun Langensari.

“Lihat aksi vandalisme ini sangat mengotori fasilitas dan mengganggu keindahan Alun-alun Langensati,” kata Camat Langensari, Asno Sutarno, SP., MP., saat ditemui HR pekan lalu.

Menurutnya, coretan pilok pada tempat duduk di alun-alun sudah terlihat sekitar tiga bulan lalu. Asno menduga, pelaku aski vandalimse adalah oknum remaja yang biasa nongkrong di lokasi tersebut.

Alun-alun sebagai tempat berkumpul dan bersantai masyarakat harus terus dibuat nyaman, aman, bersih dan menyenangkan. Sehingga, kondisi yang ada saat ini jangan dibiarkan terlalu lama, perlu mendapat perawatan dan perbaikkan.

Pihaknya pun mendorong instansi terkait, dalam hal ini Bidang Kebersihan dan Pertamanan DCKTLH Kota Banjar, untuk segera melakukan penataan terhadap taman alun-alun. Apalagi Alun-alun Langensari dalam beberapa minggu ke depan akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan upacara HUT RI.

“Vandalisme pada fasilitas alun-alun ini harus dibersihkan, sekaligus tembok tempat duduknya perlu dicat kembali melalui pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab DCKTLH,” tandas Asno.

Di tempat terpisah, Kasi. Sarana dan Prasarana Bidang Kebersihan DCKTLH Kota Banjar, Dyah Shita Asri, mengaku, bahwa pihaknya rutin melakukan pemeliharaan dan penataan kebersihan pada fasilitas-fasilitas publik.

“Namun saat ini, kita baru melakukan pengecekan di area kota dulu untuk pengecatan. Setelah itu berlanjut pada taman alun-alun ke area wilayah kecamatan. Pokoknya nantilah kita cek taman Alun-alun Langensari,” kata Dyah. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!