Duh, Jalan Raya Panglanjan-Tanjungsari Ciamis Mirip Kubangan Kerbau

31/08/2016 0 Comments
Duh, Jalan Raya Panglanjan-Tanjungsari Ciamis Mirip Kubangan Kerbau

Seorang pengendara sepeda motor tampak melintas diantara genangan air bercampur lumpur di Jalan Raya Panglanjan-Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Photo: Andri/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga dan Pemerintahan Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mempertanyakan nasib Jalan Raya Panglanjan-Tanjungsari sepanjang kurang lebih 4.800 meter yang kondisinya sudah sangat rusak.

Jalan tersebut merupakan jalan utama Desa Tanjungsari yang menghubungkan ke desa lainnya, seperti ke Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar dan ke Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari.

Asep, salah seorang warga setempat, mengatakan, Jalan Raya Panglanjan-Tanjungsari menjadi jalan utama Desa Tanjungsari. Meski kondisinya mengalami kerusakan parah sudah cukup lama, namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan, padahal jalan tersebut merupakan jalan kabupaten. Sedangkan, jalan yang ada di wilayah lain mendapatkan perbaikan.

“Sebagai warga Desa Tanjungsari saya merasa kecewa dengan Pemkab Ciamis, kenapa Jalan Raya Panglanjan-Tanjungsari tidak mendapatkan perbaikan. Jalan ini merupakan jalan utama dan satu-satunya jalan raya di Desa Tanjungsari, tidak ada lagi jalan lain,” ungkapnya, kepada HR Online, Rabu (31/08/2016).

Lanjut Asep, apalagi kalau hujan turun, kondisi kerusakan jalan semakin parah karena mirip kubangan kerbau, dimana jalan dipenuhi air bercampur lumpur. Warga Desa Tanjungsari pun sangat mendambakan jalan bagus seperti di wilayah lain.

“Saya mewakili warga Desa Tanjungsari lainnya memohon kepada Pemkab Ciamis untuk segera memperbaiki Jalan Raya Panglanjan-Tanjungsari. Saya yakin warga desa di sini taat membayar pajak, sehingga sudah sepantasnya pemerintah memberikan fasilitas jalan yang bagus,” harap Asep.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari, Usmana, ketika dihubungi HR Online via telepon selulernya, membenarkan, bahwa Jalan Raya Panglanjan-Tanjungsari kondisinya sudah rusak parah.

Bahkan, bila sedang musim hujan, tak sedikit para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut jatuh akibat jalanan licin. Menurut Usman, dengan kondisi kerusakan seperti itu, bagaimana bisa perekonomian warga Desa Tanjungsari meningkat.

“Kondisi jalan bisa mempengaruhi perekonomian warga. Kalau jalan bagus, yakin roda perekonomian warga akan lancar sehingga otomatis pendapatan warga pun naik,” tandasnya.

Sebagai Kepala Desa Tanjungsari, Usman meminta kepada Pemkab Ciamis, supaya secepatnya memperbaiki Jalan Raya Raya Panglanjan-Tanjungsari, karena jalan tersebut merupakan jalan kabupaten. (Andri/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!