Dukung Sektor Wisata, Mahasiswa IAID Gagas “My Tour Guide Ciamis”

04/08/2016 0 Comments
Dukung Sektor Wisata, Mahasiswa IAID Gagas “My Tour Guide Ciamis”

Mahasiswa IAID Ciamis saat mengunjungi Curug Angin, di Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mendukung pengembangan wisata alam di Kabupaten Ciamis, khususnya di wilayah Kecamatan Pamarican, Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posdaya Institut Agama Islam Darusalam (IAID) Ciamis, berencana membuat dan mengembangkan situs “My Tour Guide Ciamis”.

Situs “My Tour Guide Ciamis” ini sendiri ditujukan untuk mempermudah akses informasi mengenai potensi dan peta wisata yang terdapat di wilayah Kabupaten Ciamis, khususnya di Kecamatan Pamarican, melalui jaringan internet.

Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Posdaya IAID Ciamis, Irwan, ketika ditemui Koran HR, Senin (01/08/2016) lalu, mengatakan, ide pembuatan dan pengembangan situs “My Tour Guide Ciamis” muncul setelah mereka mengunjungi objek wisata Curug Tujuh dan Curug Angin, di Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, Pamarican.

“Pembuatan situs  ini diilhami oleh beragam potensi wisata yang ada di Pamarican. Objek ini sangat potensial untuk dikembangkan. Dan situs My Tour Guide Ciamis ini akan mempromosikan potensi yang ada,” katanya.

Camat Pamarican, Drs. Yusuf Maolana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (02/08/2016), mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembuatan situs My Tour Guide Ciamis yang diwacanakan mahasiswa peserta KKN IAID.

“Sangat mendukung mahasiwa KKN untuk mempromosikan wisata alam yang kini masih tersembunyi. Meski lokasi tempat wisata alam ini masih belum tertata, tapi tidak menutup kemungkinan, nantinya bisa menjadi aset PAD yang besar,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!