Fitur Anti Bully di Instagram Segera Hadir

01/08/2016 0 Comments
Fitur Anti Bully di Instagram Segera Hadir

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Instagram dikabarkan bakal memiliki fitur tambahan guna menyaring komentar yang dianggap penggunanya sebagai ujaran yang tidak menyenangkan. Dengan fitur yang dikabarkan akan segera hadir itu nantinya para pengguna Instagram bisa menampilkan komentar-komentar tertentu saja, bahkan si pengguna pun dapat menutup kolom komentarnya.

Dilansir dari PhoneArena, Senin (01/08/2016), Head of Public Policy Instagram, Nick Jackson Colaco, mengatakan, hal ini adalah upaya Instagram untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya dari komentar-komentar yang tidak diharapkan.

“Tujuan kami membuat Instagram supaya bisa bersahabat, menyenangkan, dan yang utamanya memberikan tempat aman bagi semua orang yang ingin mengekspresikan dirinya,” jelasnya.

Pihak Instagram sendiri telah mendengar mengenai banyaknya para pengguna yang mendapatkan penghinaan dan pelecehan dari sesaman pengguna Instagram di bagian posting komentar.

Makanya platform yang telah memiliki 500 juta lebih pengguna per bulan ini, berinisiatif menempatkan kekuatan kepada para penggunanya untuk memfilter komentar. Sehingga, dengan fitur baru itu pihak Instagram tidak harus terlibat atau mengambil sikap atas komentar tertentu.

Beredar kabar, bahwa fitur terbarunya itu sudah dilakukan ujicoba terhadap beberapa akun yang terbilang high profile. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!