Gali Minat dan Bakat Siswa, Disdikbud Ciamis Gelar Workshop

25/08/2016 0 Comments
Gali Minat dan Bakat Siswa, Disdikbud Ciamis Gelar Workshop

Dede Hermawan, Kabid Pemuda dan Olahrag Disdikbud Kabupaten Ciamis saat memberikan materi workshop kepada peserta. Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan siswa dari berbagai tingkatan dan pembina OSIS mengikuti workshop peningkatan minat, bakat serta kreatifitas yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis di SMAN 3 Ciamis, Rabu (24/8/2016).

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikbud Kabupaten Ciamis, Dede Hermawan, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan siswa dalam meningkatkan minat dan bakatnya melalui wadah organsisasi siwa (OSIS) dan peningkatan wawasan kompetensi pembina OSIS.

“Saya berharap kreatifitas siswa bisa tumbuh melalui organisasi yang ada disekolah. Melalui organisasi, siswa dapat menyalurkan bakatnya baik dalam segi kepemimpinan maupun bakat yang lain,” ujarnya kepada HR Online.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, sebanyak 125 siswa yang terdiri dari tingkat SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan tersebut. Sementara itu, masing-masing yang mewakilkan 2 pengurus OSIS dan didampingi oleh 1 orang guru pembimbing.

Sementara itu, Dede Hidayat, Kepala SMAN 3 Ciamis, mengatakan, generasi muda harus memiliki akhlak baik sebagai bekal masa depan. Melalui pengalaman belajar kepemimpinan di sekolah, kelak para siswa bisa menjadi pribadi kuat dan berakhlak baik.

“Banyak orang pintar serta mapan secara ekonomi, namun sayang akhlaknya tidak sesuai. Melalui ini, saya harap siswa bisa belajar dalam organisasi yang nantinya mereka akan merasakan hasil manisnya di kemudian hari,” pungkasnya. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!