Gali Potensi Pangandaran, Dosen UNPAD Bandung Turun Tangan

14/08/2016 0 Comments
Gali Potensi Pangandaran, Dosen UNPAD Bandung Turun Tangan

Rektor UNPAD Bandung, Prof. Tri Hanggono Achmad (paling kiri) saat berfoto bersama Gubernur Jawa Barat serta Pejabat Pemkab Pangandaran. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rektor Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, Prof. Tri Hanggono Achmad, mengaku sengaja datang ke Kabupaten Pangandaran untuk mengembangkan pendidikan dan program Pemprov Jawa Barat Unpad Nyaah Jabar”. Selain itu, dia juga mencatat di wilayah Jabar selatan terdapat 5 kampus negeri, termasuk di Pangandaran.

“Adanya pelaksanaan akademisi di daerah ini dapat memberikan kontribusi serta SDM yang mumpuni. Mudah-mudahan Kabupaten Pangandaran mampu menjadi kabupaten pariwisata yang mendunia sesuai dengan cita-cita Bupati dan masyarakat Kabupaten Pangandaran,” ujarnya kepada HR Online disela-sela kegiatan Supercam Unpad 2016 di Desa Kertamukti, Kecamtan Cimerak, Sabtu (13/8/2016).

Keberadaan multi kampus di tiap daerah, lanjutnya, dapat menunjang perguruan tinggi negeri dalam menggali potensi daerahnya masing-masing. Pasalnya, jumlah penduduk yang besar tidak bisa diatasi oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada.

“Untuk mekanisme perkembangannya, Unpad dengan Kabupaten atau kota bersama-sama perguruan tinggi didaerah harus kita kembangkan dan kita dorong. Unpad memediasi ke pusat untuk mendapatkan bantuan, karena perguruan tinggi itu punya jaringan,” imbuhnya.

Masih kata Prof. Tri Hanggono, untuk tahap awal pihaknya tidak menginginkan program hanya bergulir saja, akan tetapi juga mengembangkan wilayah Pangandaran secara keseluruhan.

“Kita datangkan dosennya kesini langsung dan lebih fokus pada strategi akademik. Artinya, perkuliahan yang terkait langsung dengan pengelolaan potensi sumber daya alam yang ada didaerah,” ujarnya. (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!