Godog Kader, PDI-P Pangandaran Gelar Kursus Kader Pratama

09/08/2016 0 Comments
Godog Kader, PDI-P Pangandaran Gelar Kursus Kader Pratama

Peserta Kursus Kader Pratama Angkatan I DPC PDI-P Kabupaten Pangandaran. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kursus Kader Pratama Angkatan I dan pelantikan pengurus Badan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Badiklatcab) PDI-P Kabupaten Pangandaran digelar disebuah hotel di Kawasan Wisata Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Senin (8/8/2016).

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, kegiatan Badiklatcab rutin dilakukan setahun 3 kali dalam pengkaderan tingkat Pratama. Untuk angkatan pertama, peserta dari para Pengurus Anak Cabang (PAC), organisasi sayap serta lembaga PDI-P se-Kabupaten Pangandaran selama 2 hari hingga Rabu (10/8/2016).

“Bulan Oktober dan Desember nanti kita akan lanjutkan lagi dengan target 100 orang baru untuk angkatan pratama. Tentunya peserta yang berbeda dari pengurus anak ranting di desa-desa yang ada di Pangandaran. Ini adalah proses mendidik kader untuk mempersiapkan SDM yang solid. Selain itu, sebagai kader harus bekerja secara ideologis untuk mensosialisasikan, membina, mengawal partai,” Kata Jeje.

Jeje berharap kader yang mengikuti kursus kader pratama bisa manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan tersebut. Pasalnya, pengkaderan kali ini lebih mudah dibanding yang dialaminya.

“Saya adalah kader tahun 1994, dulu saya mengikuti kegiatan seperti ini bertempat di lapangan terbuka, jauh kemana-mana, mencari makan saja susah, harus memasak sendiri. Banyaknya kader muda hampir 90 persen, saya harap militansinya lebih tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, tokoh politik PDI-P Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin, mengatakan, peningkatan kualitas kader harus sesuai ideologi partai. Hal ini agar kader dapat membumikan ideologi partai, Pancasila serta ajaran Tri Sakti Bung Karno.

“Kalau anggota dewan minimal harus tingkat madya. Kemenangan yang dicapai harus dijaga, dirawat, dipertahankan dan terus ditingkatkan. Untuk Kabupaten Pangandaran, kita harus mengawal dan mensukseskan program dari visi misi Bupati Pangandaran, apalagi Bupatinya adalah ketua DPC PDI-P Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya. (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!