Hari Polwan, Polsek Pangandaran Ingatkan Pelanggar dengan Stiker dan Bunga

24/08/2016 0 Comments
Hari Polwan, Polsek Pangandaran Ingatkan Pelanggar dengan Stiker dan Bunga

Menyambut hari Polisi Wanita ke 68 yang jatuh pada 1 September, Kepolisian Sektor Pangandaran melakukan kampanye penggunaan helm selama 1 minggu kepada pengguna kendaraan bermotor di depan Kantor Polsek Pangandaran, Selasa (23/8/2016). Photo : Madlani/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menyambut hari Polisi Wanita ke 68 yang jatuh pada 1 September, Kepolisian Sektor Pangandaran melakukan kampanye penggunaan helm selama 1 minggu kepada pengguna kendaraan bermotor di depan Kantor Polsek Pangandaran, Selasa (23/8/2016).

Kompol Suyadi, Kapolsek Pangandaran, menyebutkan 98 persen pengguna kendaraan bermotor di wilayah hukumnya tidak menggunakan helm. Dari hal tersebut, dia melibatkan sejumlah siswa dan pejabat di tingkat Kecamatan Pangandaran untuk menempelkan stiker dan memberikan bunga sebagai peringatan kepada pengendara.

“Yang tidak pakai helm kita peringati dengan stiker. Mereka kita berikan helm dan bunga agar  selalu ingat bahwa helm itu untuk menjaga keselamatan, bukan hanya kalau ada Polisi saja,” kata Kompol Suyadi kepada HR.

Selama waktu kampanye helm tersebut, pihak kepolisian masih mentolelir pengendara yang tidak menggunakan helm. Namun, setelah habis kampanye akan menindak tegas pengendara yang tidak menggunakan helm serta surat-surat kendaraan.

“Satu minggu ini kita upayakan kampanye penggunaan helm bisa maksimal, mudah-mudahan berdampak pada kesadaran masyarakat dalam hal keselamatan berkendara,” pungkasnya. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!