Hasil Tidak Maksimal, Razia Miras di Banjar Diduga Bocor

04/08/2016 0 Comments
Hasil Tidak Maksimal, Razia Miras di Banjar Diduga Bocor

Satpol PP Kota Banjar berhasil mengamankan 17 botol miras jenis anggur ginseng, dalam sebuah razia, Rabu (4/8/2016). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Satpol PP Kota Banjar, Rabu (4/8/2016) sore tadi, melakukan razia penyakit masyarakat seperti minuman keras (miras) ke sejumlah titik di Kota Banjar.

Petugas, pertama menyusuri ke kios jamu di wilayah pasar dan Doboku. Namun diduga bocor, di dua kios tersebut tidak ditemukan sasaran. Kemudian, petugas pun menuju ke kios jamu di wilayah Binangun. Lagi-lagi, petugas tidak menemukan miras alias nihil.

Tidak menyerah sampai disitu, petugas kemudian menuju ke wilayah Bojongkantong, Kecamatan Langensari. Di sana, petugas berhasil mengamankan 17 botol miras, dari seorang ibu rumah tangga berinisial Tin (45), warga Lingkung Bojongsari, Kel. Bojongkantong, Kec. Langensari, Kota Banjar.

[ Baca Juga : Dua Pasangan Mesum di Banjar Terjaring Razia Satpol PP ]

17 botol miras jenis anggur ginseng yang tersimpan pada sebuah kardus di dalam kamar, berhasil diamankan setelah petugas Satpol PP saat menggeledah rumah Tin.

“Kami berhasil mengamankan 17 botol miras saja, dan saya menduga operasi ini bocor,” ujar Kasatpol PP Kota Banjar, Yayan Herdiaman melalui Kasi Gakda, Yaya Kurnia Subrata kepada HR Online.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan operasi untuk meminimalisir peredaran minuman keras di Kota Banjar. Selain operasi miras, dalam hari yang sama, Satpol PP juga merazia hotel-hotel yang kerap dipakai berbuat maksiat.

Kemudian, barang bukti berupa 17 botol miras kini diamankan di Mako Pol PP. Untuk penjual miras, pihak Satpol PP akan memanggil yang bersangkutan besok pagi.

“Nantinya, penjual miras akan dikenai sanksi tindak pidana ringan,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!