Ini Alasan Banjar Jadi Tuan Rumah Pertamax Drag Bike Championship 2016

01/08/2016 0 Comments
Ini Alasan Banjar Jadi Tuan Rumah Pertamax Drag Bike Championship 2016

Pembalap memacu motornya di kejuaraan “Pertamax Drag Bike Championship 2016”, yang digelar di Jalan Didi Kartasasmita Kota Banjar, Sabtu-Minggu (30-31/7/2016). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ketua penyelenggara “Pertamax Drag Bike Championship 2016”, Jamal Sungkar mengungkapkan, ditunjuknya Kota Banjar menjadi tuan rumah, karena infrastrukturnya sangat baik.

“Banjar terpilih menjadi tuan rumah rangkaian kejuaraan ini, selain karena sarana dan prasarananya memadai, juga karena animo penonton cukup bagus,” katanya Minggu (31/7/2016).

Jamal menjelaskan, bahwa kejuaraan yang digelar di Jalan Didi Kartasasmita atau tepatnya di depan terminal bus Kota Banjar, Sabtu-Minggu (30-31/7/2016) ini, merupakan seri kedua setelah sebelumnya digelar di Indramayu.

“Ini seri kedua, untuk ketiga digelar Boyolali dan seri keempat di Tanggerang,” ujar adik dari promotor kenamaan Helmy Sungkar ini.

Ia menambahkan, banyaknya pembalap yang ikut ajang adu kebut, menjadi penanda bahwa jenis balapan yang satu ini sedang digandrungi oleh masyarakat, terutama anak muda dan khususnya penggemar olahraga otomotif.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Ir. Soedrajat Argadireja mengatakan, even balapan motor drag ini diharapkan bisa menjadi wadah para penggemar balapan trek lurus yang ada di Kota Banjar.

“Harapannya dari kegiatan ini akan muncul pembalap-pembalap berbakat. Jadi jangan hanya berani balapan liar di jalanan, namun harus berani juga ikut ambil bagian dalam ajang balapan resmi,” katanya. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!