Ini Dia 10 Aplikasi Biang Baterai Smartphone Cepat Habis

06/08/2016 0 Comments
Ini Dia 10 Aplikasi Biang Baterai Smartphone Cepat Habis

Photo: net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Sejak merebaknya posel pintar, ratusan bahkan ribuan apklikasi bertaburan. Maka tidak aneh jika smartphone serta baterai tidak bisa bertahan selama sehari, bahkan hanya bertahan beberapa jam saja.

Melihat kondisi demikian, AVG melakukan sebuah penelitian aplikasi smartphone yang rakus data serta baterai. Dalam survei Android App Performance & Trend Report 2016, AVG mengungkapkan aplikasi jejaring sosial merupakan paling haus data serta boros baterai. Dilansir dari Digital Spy, AVG menyebut Facebook paling boros data serta baterai walaupun tidak digunakan tanpa logout.

Sementara itu, Google Maps serta Facebook Messenger menduduki peringkat kedua dan ketiga aplikasi yang menguras baterai dalam waktu sekejap. Dilanjutkan aplikasi instagram yang juga menjadi biang smartphone cepat habis baterai. Untuk BlackBerry Messenger, ChatOn dan Kik Messenger mendapatkan posisi kelima hingga ketujuh sebagai pemakan baterai paling rakus.

Sedangkan aplikasi WhatsApp dan Wechat berada di posisi delapan dan sembilan. Yang terakhir adalah The Weather Channel. Kehadiran game Pokemon Go digadang-gadang sebagai aplikasi yang akan menguras baterai, namun AVG tidak melibatkan dalam survei tersebut.

AVG juga menyebutkan Snapchat juga menguras baterai karena cache yang kerap tersimpan setelah pengguana selesai melihat konten. Selain itu, Youtube juga sangat erat kaitannya dengan cepat habisnya baterai. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!