Ini Dia Manfaat Latihan Kegel Untuk Pria

07/08/2016 0 Comments
Ini Dia Manfaat Latihan Kegel Untuk Pria

Photo: net:Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Latihan dasar panggul yang dikenal latihan kegel sengaja dirancang untuk memperkuat otot-otot sekitar bawah panggul wanita. Namun, latihan kegel juga bermanfaat untuk pria.

Dilansir dari ehow, Latihan kegel bagi pria dapat membantu memperkuat otot-otot untuk mengontrol ejakulasi dini. Selain itu, juga dapat mengontrol kebocoran urine. untuk mengontrol ejakulasi dini, pria dapat mengatur pengeluaran sperma saat hubungan seksual ketika mencapai ejakulasi.

Cara latihannya cukup mudah, yakni saat kencing sambil berdiri seorang pria membiarkan aliran urine mengalir bebas dari tubuh. Pada saat ditengah-tengah, hentikan serta perlambat aliran urine tanpa meremas bokong maupun otot kaki. Saat aliran urine berhenti atau diperlambat, cobalah fokus pada otot-otot daerah sekitar panggul.

Mayo Clinic menganjurkan latihan tersebut dilakukan 3 set sepuluh kali setiap harinya. Dengan menghentikan aliran urine sekali atau 2 kali selama buang air kecil, sangat berguna untuk membiasakan diri otot dalam proses pengencangan.

Sedangkan posisi ideal dalam melakukan latihan kegel ini, seorang pria dapat melakukan dengan cara duduk. Selain itu, dengan posisi berbaring juga bisa dilakukan supaya lebih aman. Dimanapun latihan ini bisa dilakukan, seperti di mobil maupun duduk dimana saja. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!