Ini Gejala Serangan Jantung yang Mengintai Usia Muda

01/08/2016 0 Comments
Ini Gejala Serangan Jantung yang Mengintai Usia Muda

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit membahayakan yang patut diwaspadai karena datangnya tidak diduga, dan sering kali menimbulkan bahaya fatal hingga mengakibatkan kematian.

Meski kedatangan serangan jantung tidak dapat diprediksi, tapi kamu bisa melakukan tindakan preventif dengan mengenali gejalanya sejak dini. Pasalnya, serangan jantung juga mengintai kamu yang masih berusia muda. Berikut ini gejala-gejala serangan jantung yang perlu kita ketahui.

Dada terasa sesak

Jika kamu sering merasakan sesak di dada yang disertai dengan sensasi seperti terbakar, itu adalah salah satu tanda serangan jantung paling umum. Segera periksa ke dokter saat kamu mengalaminya.

Badan terasa mudah lelah

Serangan jantung kerap ditandai dengan mudah lelah tapi tanpa alasan yang jelas. Tanda ini biasanya muncul sebulan sebelum serangan jantung menyerang.

Tubuh gampang meriang

Biasanya meriang sering dirasakan bila kamu rakan terserang pilek atau flu. Tapi jika badan kamu tiba-tiba gampang meriang tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu tanda dari serangan jantung. Penyebabnya akibat jantung tidak menerima cukup oksigen, kemudian berpengaruh ke sistem kekebalan tubuh.

Bengkak

Kalau kamu melihat ada beberapa bagian tubuh yang membengkak, seperti kaki, perut atau tangan, kemungkinan itu adalah tanda dari gejala serangan jantung. Sebab, pembengkakan itu terjadi dikarenakan jantung yang tidak dapat memompa darah dengan baik.

Terasa sesak napas

Saat kinerja jantung melemah, maka suplai darah ke paru-paru tidak dapat berlangsung dengan maksimal, sehingga kamu pun akan mengalami sesak napas.

Gampang pusing

Bila kamu sering merasa pusing tanpa alasan yang jelas, hal ini juga bisa menjadi tanda serangan jantung. Karena, kinerja jantung yang melemah tidak dapat memasok darah ke otak dengan baik dan membuatmu merasa pusing.

Terasa mual

Mual juga bisa menjadi tanda awal dari serangan jantung. Rasa mual ini seringkali dibarengi dengan mulas dan berlangsung secara konstan.

Jadi, apabila kamu sering mengalami tanda di atas, berhati-hatilah! Sebab bisa jadi hal itu adalah tanda dari serangan jantung. Tapi sebenarnya kamu dapat mencegahnya dengan cara selalu terapkan pola hidup sehat dan jauhi gaya hidup pencetus serangan jantung. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!