Ini Kata Aher Saat Membuka Supercamp UNPAD 2016 di Pangandaran

14/08/2016 0 Comments
Ini Kata Aher Saat Membuka Supercamp UNPAD 2016 di Pangandaran

Aher, Gubernur Jawa Barat saat meresmikan Bumi Walagri, Multi kampus UNPAD dan Penanaman 1000 Mangrove dalam Pembukaan Supercamp UNPAD 2016, di lapangan Desa Kertamukti Kecamatan  Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (13/8/2016). Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung didampingi para dosen gelar kegiatan sosial kemasyarakatan Supercamp UNPAD 2016 dalam pengembangan kurikulum terintegrasi sistem kesehatan di Jawa Barat di lapangan Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (13/8/2016).

Dalam pembukaan Supercamp UNPAD 2016 yang dilangusngkan peresmian Bumi Walagri, peresmian Multi kampus UNPAD, dan Penanaman 1000 Mangrove yang langsung dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, ratusan mahasiswa disebar di beberapa desa di Kecamatan Cimerak.

Disaksikan oleh ribuan orang dan juga Rektor UNPAD, Prof Dr Tri Hanggono Achmad serta pejabat dilingkungan Pemkab Pangandaran, Aher sangat menyambut baik kegiatan Supercamp UNPAD 2016. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dalam bidang kesehatan sekaligus mengenalkan Kampus Unpad Pangandaran kepada masyarakat.

“Lahan yang disiapkan oleh Bupati Pangandaran cukup luas, ada 40 hektar. Kita berterima kasih kepada Bupati Pangandaran atas responnya yang sangat baik sekali. Oleh karena itu, kita harap untuk tahun ini segera merancang bangunan kampusnya. Kami dari Pemerintah Provinsi Jabar siap mendanai demi kemajuan masyarakat Jabar, khususnya di Pangandaran. Selain merupakan daerah otonomi baru, Pangandaran juga siap untuk menjadi daerah paling maju dan terdepan,” kata Aher.

Dalam program pembentukan kampus Unpad Pangandaran, Aher menjelaskan bahwa UNPAD membuat konsep dengan langkah-langkah perumusan ilmiah dalam pemanfaatan potensi wilayah Pangandaran. Dengan konsep besar tersebut, Aher mengajak semua pihak dapat bahu-membahu mengembangkan Pangandaran kedepan dengan menitikberatkan pada sektor Pariwisata.

“Karena tempat pariwisata disini banyak yang indah seperti pantai, pegunungan, ditambah lagi ada kampus. Kita akan dorong Pangandaran untuk bisa digunakan kegiatan mulai dari tingkat nasional, bahkan internasional. Saat ini, kita juga sedang tahap penyelesaian pengerjaan venue Pacuan Kuda dan Terjun Payung di Nusawiru,” paparnya. (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!