Ini Penguasa Smartphone di Indonesia

29/08/2016 0 Comments
Ini Penguasa Smartphone di Indonesia

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Smartphone asal Korea Selatan, Samsung, masih menjadi penguasa di Indonesia di bidang penjualan kuartal kedua atau April – Juni tahun 2016, sebesar 22 %. Hal tersebut berdasarkan riset yang dilakukan Counterpoint.

Kejayaan Samsung dikarenakan salah satu produk smartphone kelas menengahnya yaitu Galaxy J series, yang laku keras di pasaran Indonesia.

Sementara di tempat kedua disusul Oppo, dengan pangsa pasar 17,3 %. Ini merupakan pertama kalinya vendor dari negeri tirai bambu menduduki peringkat kedua di Indonesia. Oppo juga menguasai pangsa pasar smartphone di India.

Keberhasilan Oppo menempati peringkat kedua disebabkan karena strategi promosi yang begitu baik. Contohnya, dalam melakukan promosi atau iklan, Oppo menggunakan jasa dari kalangan artis papan atas, dan investasi yang besar dalam membangun fasilitas jaringan distribusi.

Sedangkan Asus asal Taiwan menempel diposisi ketiga pada kuartal kedua dengan pangsa pasar 13,9 %, lewat produknya seri Zenfone C dan Zenfone Go.

Untuk peringkat keempat dan kelima diduduki vendor lokal yaitu Evercoss dengan market share 6,4 % serta Smartfren market share 5,9 %. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!