Ini Persiapan Disdikbud Ciamis Jelang Upacara Bendera 17 Agustus

13/08/2016 1 Comment
Ini Persiapan Disdikbud Ciamis Jelang Upacara Bendera 17 Agustus

Ilustrasi Upacara HUT RI. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdkbud) Kabupaten Ciamis optimis proses serta pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2016 akan berjalan dengan baik dan lancar. Pasalnya, Disdikbud sudah mempersiapkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) sejak jauh-jauh hari.

Kasi Kepemudaan Disdikbud Ciamis, Dang Alan, ketika ditemui Koran HR, Senin (08/08/2016) lalu, mengatakan, persiapan demi persiapan, mulai dari seleksi peserta Paskibra sampai anggota Paskibra terpilih dilakukan dengan serius.

“Teknisnya, Disdikbud melibatkan Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Seleksi dimulai dari Bulan April. Sedikitnya 473 orang peserta mengikuti seleksi tersebut. Dari 473 orang peserta, 100 orang peserta mengikuti selekesi lanjutan hingga terpilih 40 orang,” katanya.

Akhirnya, kata Dang Alan, pada Bulan Mei 2016 terjaring sebanyak 42 orang peserta. 40 orang diantaranya untuk disiapkan di tingkat kabupaten (18 putra dan 22 putri), dua orang menjadi anggota Paskibraka tingkat provinsi.

“Syukur ada putra dan putri Ciamis yang menjadi anggota Paskibraka provinsi. Semoga bisa membawa nama baik daerah dan masuk ke tingkat nasional. Dan mulai 9 Agustus semua anggota Paskibraka dikarantina. Kami juga melibatkan 62 orang anggota TNI,” ujarnya.

Ketua PPI Kabupaten Ciamis, Nurcholis, menuturkan, materi yang diberikan pada saat pembinaan (karantina) yaitu tentang kerohanian, kebangsaan, ketatanegaraan dan kedisiplinan. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply