Jabar Serius Bidang Pendidikan, Aher: UNPAD Sudah Ada di Pangandaran

14/08/2016 0 Comments
Jabar Serius Bidang Pendidikan, Aher: UNPAD Sudah Ada di Pangandaran

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan dalam pembukaan Supercamp Unpad 2016 di Desa Kertamukti Kecamatan  Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (13/8/2016). Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam bidang pendidikan akan mendorong kampus negeri terbentuk di beberapa daerah di Jawa Barat. Hal ini berdasar perbandingan dengan daerah lain, yakni rata-rata dengan jumlah penduduk sekitar 4 juta jiwa terdapat 3 kampus negeri.

Seperti yang diungkapkan Aher dalam pembukaan Supercamp Unpad 2016 di Desa Kertamukti Kecamatan  Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (13/8/2016), Aher mengungkapkan di Jawa Barat terdapat 45 juta jiwa, sedangkan kampus negerinya ada 5, yaitu ITB, UNPAD, IPB, UIN, dan UPI. Dengan jumlah tersebut, Pemprov bertekad memperbesar kampus-kampus tersebut di berbagai daerah di Jawa Barat.

“Kita akan memfasilitasi ke pemerintah pusat dalam skema besar Pemprov Jabar ini untuk memajukan daerah. Kita akan mendorongnya dari awal hingga akhir sampai kampus di daerah berdiri,” katanya.

Sebagai contoh, lanjut Aher, UPI sudah tersebar dimana-mana, UIN sudah ada di Cirebon, IPB sudah ada di Sukabumi, ITB sudah ada di Cirebon dan sekarang UNPAD sudah ada di Pangandaran.

“Poin pentingnya adalah kampus yang terkait dengan pengelolaan sumber daya alam yang sedang kita kembangkan,” tutup Aher sebelum menuju Puskesmas Legok Jawa di Kecamatan Cimerak untuk meninjau Bumi Walagri Padjadjaran UNPAD. (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!