Jalan Santai Unik HUT RI di Langensari Banjar

16/08/2016 0 Comments
Jalan Santai Unik HUT RI di Langensari Banjar

Salah satu regu peserta lomba jalan santai HUT RI ke 71 mengenakan kostum dan atribut unik. Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lomba jalan santai yang digelar Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) HUT RI ke-71 Kec. Langensari, Kota Banjar, Senin (15/08/2016), kali ini terbilang unik. Pasalnya, jalan santai biasanya dilakukan bersama-sama semua peserta, namun kali ini dilakukan secara beregu, dan para peserta pun mengenakan kostum atau atribut yang tidak biasanya.

Ketua PHBN Kec. Langensari, Jajat Sudrajat,S.Sos, mengatakan, bahwa pihaknya ingin melakukan kegiatan yang berbeda dari biasanya, dan ini merupakan kreativitas atau inovasi panitia.

“Alhamdulilah responnya bagus dan seru. Lebih dari 20 regu dari semua komponen masyarakat mulai dari kader PKK, pemerintah dan kelembagaan desa/kel, sekolah dan lain-lain itu mengikutinya dengan menunjukan kekompakan dan kebersamaan,” ujarnya.

Menurutnya, mereka memakai berbagai atribut kemerdekaan, bahkan ada regu dari desa Langensari yang atributnya dibuat dari bahan daur ulang bungkus rokok seperti selendang dan topinya.

“Akhirnya berdasarkan penilaian yang dikumpulkan dari juri setiap posko, pemenang pertama di raih desa Langensari. Itu tidak lepas keunikan atribut yang dipakai, keserasian, dan kekompakannya,” jelas dia.

Pantauan HR Online, sebelum pemenang lomba diumumkan, panitia membagikan undian berbagai hadiah hiburan dan pentas hiburan dangdut. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!