Jelang HUT Polwan, Polsek Pangandaran Gelar Operasi Sadar Pakai Helm

25/08/2016 0 Comments
Jelang HUT Polwan, Polsek Pangandaran Gelar Operasi Sadar Pakai Helm

Petugas Polwan tampak mengenakan baju kebaya tengah memberikan himbauan kepada dua orang penunggang sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),

Menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (HUT Polwan) ke-68 yang jatuh pada tanggal 1 September 2016 mendatang, jajaran Polsek Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar Operasi Sadar Memakai Helm dan Patuh Keselamatan Berlalu-lintas di Jalan Raya, bertempat di depan Mako Polsek Pangandaran, Kamis (25/08/2016).

Saat ditemui HR Online disela-sela kegiatannya, Kapolsek Pangandaran, Kompol. Suyadi, didampingi Danramil dan Camat Pangandaran, mengatakan, operasi simpatik yang digelar kali ini berbeda dengan operasi biasanya.

“Operasi ini sengaja dilakukan agar tercipta kesadaran masyarakat dalam menggunakan helm saat berkendara, utamanya berkendara di jalan raya,” terangnya.

Kegiatan yang digelar tersebut mengundang simpatik para pengendara, karena dalam kesempatan itu anggota Polsek Pangandaran membagikan stiker tentang pemakaian helm, juga membagikan bunga dan helm bagi pengendara yang kendaraannya kumplit, namun pengendaranya sendiri tidak menggunakan helm. Bahkan, yang unik dalam operasi tersebut petugas Polwan memakai pakaian kebaya.

Menurut Suyadi, hal itu sebagai tanda terima kasih kepada para pengendara karena sudah mau tertib di jalan raya. “Bagi mereka yang kedapatan tidak menggunakan helm, selain ditegur, kami juga memberikan helm,” kata Suyadi.

Sedangkan, bagi pengendara yang menggunakan helm, polisi memberikan bunga sebagai rasa simpati atas kepatuhannya mentaati aturan keselamatan berlalu-lintas.

Suyadi menambahkan, operasi ini akan terus dilakukan pihaknya selama satu minggu, sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan dan kematian saat berkendara sepeda motor, khususnya di Kabupaten Pangandaran, terutama para pelajar. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!