Kasus Foto Mesum Siswi MTs di Ciamis Diusut, Setelah Orangtuanya Lapor Polisi

19/08/2016 0 Comments
Kasus Foto Mesum Siswi MTs di Ciamis Diusut, Setelah Orangtuanya Lapor Polisi

IW (28), warga Dusun Sindangjaya, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus foto mesum, saat diperiksa di Mapolres Ciamis, Jum’at (19/08/2016). Foto: Dian SW/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diusutnya kasus foto mesum dengan pelaku pria berinisial IW (28), warga Dusun Sindangjaya, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, setelah orangtua Yl (14), siswi MTs Negeri Buniseuri (yang berfoto mesum dengan pelaku), mengadukan kasus ini ke pihak kepolisian. Orang tua wanita itu tidak terima foto-foto bugil anaknya diuplood oleh pelaku di media sosial facebook.

Lantaran siswi yang masih di bawah umur itu mengaku disetubuhi pelaku sebelum mendokumentasikan foto-foto mesumnya, akhirnya Polres Ciamis menjerat pelaku dengan Undang- Undang Perlindungan Anak.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rolan Olaf Ferdinan, membenarkan pihaknya melakukan pengusutan kasus ini setelah mendapat laporan dari pihak keluarga korban. Setelah mendapat laporan, kata dia, anggotanya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, kami memperoleh keterangan dan bukti-bukti bahwa pelaku melakukan persetubuhan dengan korban yang masih di bawah umur tersebut. Setelah itu, kami menetapkan pelaku sebagai tersangka,” ujarnya, Jum’at (19/08/2016).

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 81 juncto 82 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (DSW/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Foto Mesum Siswi MTs di Ciamis Tersebar di Facebook, Polisi Tangkap Pelakunya

Pelaku Kasus Foto Mesum di Ciamis Dijerat UU Perlindungan Anak

Siswi MTs di Ciamis yang Terlibat Kasus Foto Mesum Dikenal Baik dan Santun

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!