Kegiatan HUT RI di Purwaharja Banjar Meriah

14/08/2016 0 Comments
Kegiatan HUT RI di Purwaharja Banjar Meriah

Lomba tarik tambang yang digelar Pemerintah Kecamatan Purwaharja, di lapang Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Minggu (14/8/2016). Foto  Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI yang ke-71 yang digelar Pemerintah Kecamatan Purwaharja, di lapang Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Minggu (14/8/2016), berlangsung ramai dan meriah.

Kegiatan yang bertema “Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan, Kita Dukung Pembangunan Dengan Kerja Nyata Menuju Indonesia Yang Maju dan Sejahtera”, diikuti seluruh kepala desa maupun lurah yang ada di Kec. Purwaharja, LPM, Babinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas, dan unsur pemerintah lainnya, serta seluruh masyarakat Kec. Purwaharja.

Ada berbagai macam perlombaan, seperti jalan santai, tarik tambang, lomba tumpeng, lomba memasak nasi goreng yang diikuti oleh Lurah, Kepala Desa, dan Kepala Puskesmas, serta lomba membuat pecel “karedok” dengan peserta Babinkamtibmas, Babinsa, dan Pol PP.

Suasana kegiatan makin meriah saat lomba memasak. Meski peserta tidak terbiasa memasak, namun mereka sudah seperti chef profesional. Walaupun hasilnya ada berbagai macam rasa, seperti terlalu asin, manis, bahkan terlalu pedas. Tentunya hal ini membuat gelak tawa dari masarakat yang menyaksikan dan tim juri yang menilai.

Camat Purwaharja, Nia Kania Permasih mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI yang ke-71, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen yang ada di Kecamatan Purwaharja.

“Kegiatan ini harus terus dilanjutkan, dan akan terus dijadikan sebagai agenda tahunan,” ujarnya kepada HR Onlinen disela-sela kegiatan.

Kegiatan ini diakhiri pembagian hadiah, dengan hadiah utama yakni sebuah sepeda BMX Sport. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!