Ketahui 4 Tanda Jantungmu Tidak Berfungsi Normal

04/08/2016 0 Comments
Ketahui 4 Tanda Jantungmu Tidak Berfungsi Normal

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Jantung adalah organ vital tubuh yang berfungsi mengalirkan darah dan menyaring darah yang kotor. Apabila jantung tidak dapat berfungsi dengan baik, maka seluruh organ tubuh akan berhenti beroperasi dan bisa berujung kematian.

Beragam penyakit jantung yang membahayakan itu muncul di tengah gaya hidup yang tidak sehat seperti sekarang ini, seperti penyakit arteri koroner yang menimbulkan infark miokard, atau dikenal dengan sebutan serangan jantung yang berakhir dengan kematian.

Selain itu, ada pula gagal jantung, penyakit katup jantung, penyakit pembuluh darah, sampai masalah jantung bawaan. Berbagai macam penyakit jantung tersebut semuanya terdengar mengerikan.

Lalu, bagaimana caranya mendeteksi penyakit jantung? Salah satu cara untuk mengetahui apakah jantung kamu bekerja dengan baik atau tidak, perhatikan beberapa tanda berikut ini.

  • Saat kamu merasakan nyeri di dada yang dibarengi dengan rasa berat ketika bernapas. Rasa nyeri ini disertai pula dengan kesulitan bernapas, jantung berdebar, kepala pusing, keringat, dan mual.
  • Ketika kamu merasakan ada sesuatu yang berat menarik otot di dadamu, atau saat aliran darah di jantungmu tidak berjalan dengan baik.
  • Saat kamu baru saja melakukan aktivitas ringan tapi nafas terasa sekak.
  • Kamu tiba-tiba mengalami gangguan tidur yang berujung dan mudah merasa lelah, berkeringat, serta mual. Semua itu bisa jadi tanda awal dari serangan penyakit jantung.

Nah, apakah kamu mengalami gejala seperti tersebut di atas? Jika iya, sebaiknya segera periksakan kesehatanmu ke dokter sebelum terlambat dan berakibat fatal. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!