Ketua DPRD Pangandaran Himbau Segera Evaluasi Permasalahan Paskibra

18/08/2016 1 Comment
Ketua DPRD Pangandaran Himbau Segera Evaluasi Permasalahan Paskibra

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Pangandaran, secara bergantian membentangkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI ke-71 di Alun-alun Parigi. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Insiden putusnya tali penarik bendera merah putih dalam gelaran upacara peringatan HUT RI ke-71, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, menyayangkan kejadian tersebut.

Dirinya pun menghimbau untuk segera mengevaluasi permasalahan Paskibra di Pangandaran. Karena sudah dua tahun ini pihak-pihak terkait selalu berbicara kekurangan anggaran. [Baca berita terkait; Upacara HUT RI ke-71 di Pangandaran Diwarnai Insiden Tali Penarik Bendera Putus].

Menurut Iwan, seharusnya PPTK, PPK, dan PA menghitung yang benar, jangan sampai anggota Paskibra terlantar, baik dari fasilitas, pemondokan/asrama selama menjalani masa karantina. Termasuk juga kebutuhan pakaian seragam, makanan dan sebagainya.

“Secara umum, pelaksananaan upacara pengibaran bendera berjalan baik. Dari hasil dengar pendapat dengan bupati dan DPRD, semua keluhannya sama, yaitu minimnya anggaran. Berapa sih minim itu, seharusnya sesuai kebutuhan dan tentunya DPRD tidak pernah mengurangi selama masih rasional dan jelas dalam penggunaannya,” kata Iwan, kepada HR, usai mengikuti upacara, Rabu (17/08/2016).

Iwan menambahkan, dirinya merasa kasihan kepada anak-anak anggota Paskibra yang sudah begitu semangat tetapi perhatiannya masih kurang. “Biarkan dinas terkait yang akan mengevaluasi ini semua,” tandas Iwan. (Madlani/R3/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Merah Putih August 19, at 09:13

    Sabaraha sich harga tali buat pengerek bendera...??? Sangat prihatin di hari kemerdekaan 17 Agustus.

    Reply

Leave a Reply