Ketua Partai Demokrat Ciamis Kunjungi Keluarga Penyandang Kelumpuhan

11/08/2016 0 Comments
Ketua Partai Demokrat Ciamis Kunjungi Keluarga Penyandang Kelumpuhan

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Hj. Irma Bastaman, saat berkunjung ke rumah Entin Sumarni (60), janda tua warga Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yang mempunyai dua anak mengalami kelumpuhan. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Hj. Irma Bastaman, Kamis siang tadi (11/08/2016), mendatangi keluarga Entin Sumarni (60), seorang janda tua warga Dusun Cisaar, RT. 05, RW. 02, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang mempunyai dua orang anak, Yanti (25), dan Yogi Mulyadi (20), yang mengalami kelumpuhan.

Dalam kunjungannya tersebut, Irma memberikan santunan dan berjanji akan memperjuangkan keluarga Entin untuk bisa mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau Kartu Waluya.

“Saya merasa tergugah setelah membaca pemberitaan di HR Online, dimana ibu Entin ini memang harus mendapatkan perhatian. Kita datang kesini bertujuan untuk memberikan bantuan psikologi, dan untuk memperjuangkan nasib keluarga ini agar tidak ada lagi keluarga miskin seperti ini yang lepas dari perhatian pemerintah,” ujar Irma, kepada HR Online, disela-sela kunjungannya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah semestinya lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin yang benar-benar kesusahan dalam segi perekonomiannya, seperti halnya keluarga ibu Entin. Sehingga diharapkan jangan sampai ada masyarakat seperti ini yang tidak tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

“Maka dari itu, kami selaku Ketua Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, langsung terjun untuk memberikan semangat kepada keluarga Bu Entin. Hal ini kami lakukan sesuai intruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat, yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,” tuturnya.

Irma juga mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama kaum perempuan. Dia pun mempersilahkan anggota DPR dari Fraksi Demokrat untuk dijadikan alat sosial demi tercapainya impian dan harapan masyarakat.

“Masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk memberikan input kepada kami, selagi itu untuk membangun daerah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kami siap untuk menerobos dan menyampaikan langsung kepada pemerintah,” tandasnya.

Dalam kunjungannya itu, Irma mengaku terharu dengan kehidupan keluarga Entin, dimana seorang janda paruh baya ini dalam sisa usianya harus menanggung beban untuk mengurus kedua anaknya yang mengalami kelumpuhan selama lebih dari 20 tahun.

Namun, dirinya pun mengaku bangga dengan ketegaran Ibu Entin. Irma berharap, ke depan Pemerintah Kabupaten Ciamis, akan lebih meningkatkan kembali pelayanan dan pendataan ulang agar tidak ada lagi masyarakat miskin yang lepas dari perhatian pemerintah.

Sementara itu, saat menerima kedatangan Irma Bastaman beserta rombongannya, Entin mengaku merasa terharu, karena baru kali ini dirinya mendapat perhatian sekaligus menerima bantuan sosial.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Irma yang telah mau datang untuk melihat kondisi kedua anak saya ini. Kami juga merasa bersyukur karena Ibu Irma akan memfasilitasi agar kami bisa mendapatkan kartu sehat,” ucap Entin, dengan wajah berlinang air mata.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kertahayu, Apandi, didampingi Kepala Dusun Cisaar, Tatang Rahmat, mengaku sangat terharu atas kedatangan Irma yang telah memberikan santunan serta akan memperjuangkan kartu sehat bagi keluarga Entin.

“Mudah mudahan saja nanti setelah diurus oleh Bu Irma, kartu sehat untuk keluarga Entin bisa segera turun. Karena terus terang saja, upaya kami pihak Pemdes Kertahayu, hingga saat ini belum juga didengar oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ungkap Apandi. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!