KNPI Dukung Pemkot Banjar Perkuat Ekonomi Kerakyatan

17/08/2016 0 Comments
KNPI Dukung Pemkot Banjar Perkuat Ekonomi Kerakyatan

Logo KNPI. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Wakil Ketua KNPI Kota Banjar, Wahidan, mengaku pihaknya mengapresiasi pembangunan Pasar Karang Taruna Kota Banjar. Karena, pembangunan pasar tersebut merupakan satu bukti keseriusan pemerintah daerah dalam menggerakan ekonomi kerakyatan.

“Revitalisasi pasar tradisional sudah seharusnya dilakaukan, sebab pasar tradisional salah satu pilar ekonomi kerakyatan. Apresiasi buat Disperindagkop dan UPTD Pasar, terlebih relokasi kios sementara Pasar Karang Taruna lebih memanusiakan pedagang, dibanding Pasar Muktisari. Semoga pertumbuhan ekonomi di Banjar tumbuh dengan cepat,” katanya, kepada sejumlah wartawan di kantor DPD KNPI Banjar, belum lama ini.

Selain itu, lanjut Wahidan, pembangunan Pasar Karang Taruna diharapkan dapat meningkatkan daya saing pasar tradisional dari pengaruh keberadaan pasar modern yang kian menjamur di Kota Banjar.

Pihaknya menilai bahwa hal ini merupakan upaya konkret pemerintah daerah dalam menjaga eksistensi pasar tradisional, dengan melakukan penataan supaya pasar tradisional tak kalah nyaman dengan pasar modern. Sehingga, konsumen pun akan merasa betah, nyaman dan tak sungkan untuk membelanjakan uangnya di pasar tradisional.

Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak supaya mendukung langkah pemerintah dalam proses pembangunan pasar tradisional Pasar Karang Taruna. Dengan begitu, maka percepatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kota Banjar dapat terwujud.

“Partisipasi masyarakat dalam pembangunan sangat dibutuhkan, tentunya dalam bentuk pengawasan. Sehingga proses pembangunan sesuai dengan rencana, bukan malah membuat gaduh dan menghambat pembangunan yang bertujuan untuk kepentingan golongan dengan dalih pengawasan,” tandasnya. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!