KNPI Kota Banjar Gelar Muscam Perdana

24/08/2016 0 Comments
KNPI Kota Banjar Gelar Muscam Perdana

Usai pemilihan Ketua KNPI Kecamatan Purwaharja, perwakilan dari 7 OKP yang ada di wilayah Kecamatan Purwaharja, beserta unsur pemerintahan setempat melakukan photo bersama. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Guna meneruskan estafet kepemimpinan di tingkat kecamatan, DPD KNPI Kota Banjar, menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI secara berkala dalam waktu 1 minggu ini. Dalam agenda Muscam perdana itu, Kecamatan Purwaharja menjadi tempat pertama untuk melakukan pemilihan, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Purwaharja, Selasa (23/08/2016).

Proses pemilihan Ketua KNPI tingkat kecamatan yang dihadiri oleh perwakilan dari 7 Organisasi Kepemudaan (OKP) itu berlangsung kondusif. Pasalnya, hanya ada 2 calon yang tampil memperebutkan tampuk kepemimpinan KNPI Kecamatan Purwaharja, yakni Ari Timur Wibowo dari AMPI, dan Yusuf dari Pemuda Pancasila.

“Alhamdulillah, saya diberi amanat untuk membawa KNPI Kecamatan Purwaharja ke depannya. Momentum ini mudah-mudahan menjadi ajang mempererat silaturahim di kalangan pemuda, dan membawa misi perubahan untuk Kota Banjar,” ujar ketua tepilih, Ari Timur Wibowo, kepada HR.

Dalam pemilihan yang berlangsung kondusif, dirinya mendapatkan 8 berbanding 1 suara. Kendati demikian, Ari bertekad membenahi kepengurusan KNPI yang sebelumnya dipimpin oleh Koko Koswara dari OKP AMS.

Ari juga berjanji, bahwa dirinya akan merangkul semua OKP yang ada di wilayah Kecamatan Purwaharja, untuk sama-sama membangun, memberdayakan, serta bersinergi dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Banjar, Mamat Rahmat, S.STP., M.Si., mengatakan, agenda tersebut merupakan program KNPI Kota Banjar yang belum terlakasana. Pasalnya, semua kepengurusan kecamatan yang ada di Kota Banjar sudah habis masa aktifnya dan perlu dilakukan regenerasi.

“Roda organisasi tentu akan berjalan lancar ketika semua administrasi keorganisasian baik. Artinya, seperti proses pemilihan pada tingkatan masing-masing berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata Mamat.

Selanjutnya, dalam masa kepengurusan DPD KNPI Kota Banjar yang hampir habis, Mamat berusaha menyelesaikan semua program yang sebelumnya direncanakan, yakni menggelar Muscam di seluruh kecamatan dalam waktu 1 minggu ini.

Pihaknya berharap, nantinya semua pengurus KNPI di tiap kecamatan berjalan lancar. Semua pemuda bisa menyatu dengan pemerintah setempat dalam proses pembangunan, pemberdayaan maupun kegiatan lain. Intinya, KNPI harus mendukung program Pemerintah Kota Banjar.

Saat disinggung soal Musyawarah Daerah KNPI Kota Banjar yang akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang, Mamat menyebutkan sampai saat ini belum ada calon yang muncul untuk meramaikan pesta demokrasi OKP yang ada di Kota Banjar.

“Soal incumbent mau maju atau tidak, saya serahkan semua kepada teman-teman pemuda. Pada hakikatnya kita harus bersinergi dengan pemerintah,” pungkas Mamat. (Muhafid/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!