Kreatif! Paralon Bekas Disulap Warga Pangandaran jadi Bernilai Ekonomi

23/08/2016 0 Comments
Kreatif! Paralon Bekas Disulap Warga Pangandaran jadi Bernilai Ekonomi

Pengrajin Mutiara Maritim Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Provinsi saat mengolah paralon bekas untuk dijadikan kerajinan bernilai ekonomi tinggi. Foto: Asep Kartiwa/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kelompok pengrajin Mutiara Maritim Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, memanfaatkan paralon bekas untuk membuat kerajinan bernilai ekonomi tinggi.

Teddy, inisiator sekaligus pengurus kelompok pengrajin Mutiara Maritim, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, mengaku terinspirasi membuat kerajinan dari paralon bekas setelah mengikuti pameran produk kerajinan di daerah lain.

Menurut Teddy, produk kerajinan dari paralon bekas yang berhasil dia buat diantaranya pigura atau fram photo, daftar menu restoran, tempat lampu gantung, lampu tempel dinding dan banyak lagi yang lainnya.

Teddy menjelaskan, paralon yang digunakan untuk membuat kerajinan adalah paralon yang memiliki kualitas baik. Kemudian untuk mempercantik hasil kerajinan, diperlukan ide kreatif dan keahlian mengolah warna cat.

“Inisiasi ini juga diperlukan untuk mengisi produk kerajinan-kerajinan sebagai penunjang pariwisata Pangandaran. Dengan begitu, produk kerajinan Pangandaran lebih variatif,” katanya.

Pada kesempatan itu, Teddy berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran memberikan porsi perhatian yang lebih kepada parang pengrajin. Salah satu dengan menggelar pelatihan untuk meningkatkan standar kualitas produk kerajinan. (Askar/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!