Kuburan di Ciamis Ini Kerap Dipakai Mesum, Pemdes Pasang Papan Peringatan

03/08/2016 0 Comments
Kuburan di Ciamis Ini Kerap Dipakai Mesum, Pemdes Pasang Papan Peringatan

Papan himbauan larangan berbuat asusila di area Pemakaman Bendungan Ciputerahaji, atau tepatnya di Dusun Pasiripis, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemasangan papan himbauan larangan berbuat asusila di area Pemakaman Bendungan Ciputerahaji, atau tepatnya di Dusun Pasiripis, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang dilakukan Pemerintahan Desa (Pemdes) Sindangrasa disambut baik masyarakat.

Pasalnya, sebelum dipasang papan larangan oleh Pemerintah Desa Sindangrasa, lokasi Pemakaman Bendungan Ciputrahaji acapkali dijadikan tempat untuk berpesta miras dan tempat pacaran oleh kalangan remaja.

Enjur, warga Dusun Pasiripis saat ditemui Koran HR, Selasa (26/07/2016) lalu, mengatakan, setelah dipasang plang larangan tersebut, lokasi pemakaman yang berada di tepi Bendungan Ciputerahaji jarang lagi dijadikan tempat nongkrong oleh para pemuda.

“Kami sangat setuju dengan langkah Pemdes Sindangrasa yang telah memagar dan memasang papan himbauan di lokasi itu. Karena sebelum adanya larangan, masyarakat sekitar merasa resah dengan aktifitas pemuda di tempat itu,” katanya.

Masih kata Enjur, sebelum lokasi itu ditutup, hampir setiap hari para remaja terutama kalangan pelajar berdatangan. Mereka bukan hanya bermain menikmati keindahan bendungan, melainkan mereka berpacaran serta pesta minuman keras.

“Saya juga heran, mereka itu (remaja_red) tak merasa riskan melakukan hal-hal yang tidak baik di lokasi pemakaman,” jelasnya.

Kepala Desa Sindangrasa, Juen Budiana, didampingi Sekretarisnya, Bunyamin, membenarkan langkah pemasangan papan larangan di lokasi tersebut. Dia tidak menyangkal, selama ini lokasi itu sering dijadikan tempat untuk tidak baik.

“Sebelum puasa kemarin, kami sepakat untuk menutup lokasi tersebut agar tidak ada lagi hal-hal buruk yang terjadi disana. Karena selama lokasi tersebut belum ditutup, warga sekitar mengeluhkan banyaknya remaja yang suka berpesta miras. Setelah kami bermusyawarah dan meminta petunjuk dari pihak kepolisian, maka saat itu juga kami pasang papan larangan di lokasi,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!