Lagi, Akibat Korsleting Listrik Rumah Warga di Ciamis Terbakar

21/08/2016 0 Comments
Lagi, Akibat Korsleting Listrik Rumah Warga di Ciamis Terbakar

Rumah Sukini warga Dusun Desa, Desa Kaunglareng, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, yang hangus terbakar akibat korsleting listrik, Sabtu (20/8/2016). Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harpanrakyat.com),-

Kebakaran menimpa satu rumah milik warga Dusun Desa, Desa Kaunglareng, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, sekitar pukul 21.30 WIB, Sabtu (20/8/2016), yang diduga akibat korsleting listrik.

Pemilik rumah, Sukini mengatakan, ketika dirinya bersama keluarga tengah didalam rumah. Namun, tiba-tiba bau menyengat benda terbakar tercium dari bagian dapur rumahnya.

“Saya panik ketika kobaran api mulai membesar dan saya segera meminta pertolongan kepada para tetangga. Untungnya mereka langsung bergerak memadamkan api,” ujarnya kepada HR Online.

Dari musibah ini, Sukini mencatat barang berharga yang terbakar cukup banyak. Yakni sebuah motor Vixion, uang sebesar Rp. 2 Juta dan padi 7 kwintal. Beruntung, api tidak sempat memusnahkan seluruh rumahnya, hanya terbakar di bagian dapur.

“Total kerugian dari musibah ini sekitar Rp. 50 juta. Tapi itu juga sudah Alhamdulillah karena api tidak merayap ke seluruh bagian rumah. Kalau saja tidak ada pertolongan warga, saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” tukasnya.

Sementara itu, tetangga korban, Karsim mengatakan, saat mendapati tetangganya meminta pertolongan karena rumahnya terbakar, dia langsung meminta warga lain bahu-membahu menaklukkan si jago merah dengan peralatan seadanya.

“Musibah ini diduga kuat akibat korsleting listrik, karena pemilik rumah mengaku tidak ada ledakan apapun yang terjadi sebelum kebakaran. Untungnya yang terbakar hanya sebagian saja karena warga disini bergerak semua,” kata Karsim kepada HR Online. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!