Lagi, Balap Liar Resahkan Warga Banjar

27/08/2016 0 Comments
Lagi, Balap Liar Resahkan Warga Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengendara dan warga di Lingkungan Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, mengaku resah dengan ulah sejumlah remaja yang melakukan kegiatan balapan liar.

Aktivitas tersebut biasanya dilakukan mereka pada malam hari, sekitar jam 01.00 WIB, atau ketika Jalan Siliwangi yang berada di wilayah Lingkungan Ciaren mulai sunyi.

Seperti diungkapkan Yadi (33), salah seorang warga Ciaren. Menurutnya, dengan kondisi Jalan Siliwangi yang lurus dan merupakan jalur lintas provinsi, tentunya balapan liar sangat membahayakan keselamatan bagi para pengendara lain.

“Biasanya mereka berkumpul pada malam Minggu di depan TPU Ciaren, dan jika jalan mulai sunyi, mereka langsung melakukan balapan liar,” terang Yadi, kepada HR, Selasa (23/08/2016) lalu.

Hal serupa juga diungkapkan Feri Ferdiansyah (32), warga Ciaren lainnya. Dengan adanya aktifitas balapan liar tersebut, tentunya masyarakat menjadi resah. Selain membahayakan, suara kanlpot bising dari motor para pelaku balapan liar juga sangat mengganggu warga sekitar yang sedang beristirahat tidur maupun para pengendara lainnya.

Keluhan serupa dikatakan Edi (35), salah seorang petugas hotel yang ada di sekitar Jalan Siliwangi. Menurutnya, selain dirinya sendiri yang merasa terganggu, tamu hotel pun menjadi terusik waktu istirahatnya.

“Para remaja tersebut melakukan balapan liar pada malam Minggu hingga dini hari, dan mereka bukan warga Ciaren, melainkan warga luar wilayah Ciaren,” ujar Edi.

Di tempat terpisah, KBO Lantas Polresta Banjar, Iptu. Topik Diana, mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Sabhara Polresta Banjar, untuk menertibkan para pebalap liar tersebut.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, kami akan segera bertindak untuk menertibkan balapan liar tersebut dan berkoordinasi dengan pihak Sabhara Polresta Banjar,” katanya.

Topik juga menghimbau kepada masyarakat, apabila warga melihat ada arena balap liar, segera laporkan kepada pihak kepolisian. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!