Mahasiswa Unigal Ciamis Gelar Penyuluhan Koperasi

12/08/2016 0 Comments
Mahasiswa Unigal Ciamis Gelar Penyuluhan Koperasi

Kelompok Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, menggelar sosialisasi dan penyuluhan tentang perkoperasian dan pengembangan usaha usaha kecil dan menengah (UKM) di Aula Desa Sukasenang, Kamis (11/08/2016). Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kelompok Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, menggelar sosialisasi dan penyuluhan tentang perkoperasian dan pengembangan usaha usaha kecil dan menengah (UKM) di Aula Desa Sukasenang, Kamis (11/08/2016).

Yogi Sugami, peserta KKN Desa Sukasenang, ketika ditemui HR Online, Kamis (11/08/2016), mengatakan, penyuluhan tersebut sengaja digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya koperasi dan pemberdayaan UKM.

Selain itu, Yogi juga berharap penyuluhan tersebut menjadi motivasi agar masyarakat mau mendirikan koperasi. Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan manfaat serta keuntungan dari berkoperasi.

Yogi menyebutkan, kegiatan penyuluhan itu diikuti oleh pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Desa Sukasenang. Diantaranya seperti UKM cilok, kerupuk, basreng, wajit dan makaroni.

“Pada penyuluhan ini, kami menghadirkan narasumber dari Fakultas Ekonomi Universitas Galuh dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ciamis,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!