Massa LSM GMBI Datangi Kantor DPRD Ciamis

19/08/2016 0 Comments
Massa LSM GMBI Datangi Kantor DPRD Ciamis

Ratusan massa GMBI Distrik Ciamis saat menyampaikan orasi di halaman Kantor DPRD Ciamis, terkait adanya anggota dewan yang melakukan indisipliner. Photo: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Massa LSM GMBI Distrik Ciamis, mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Ciamis, Jum’at (19/08/2016). Kedatangannya itu untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota Badan Kehormatan (BK), terkait adanya anggota DPRD Ciamis yang melakukan indisipliner.

Ketua GMBI Distirk Ciamis, Epi Wahyudi, dalam orasinya mengatakan, pihaknya sengaja menyampaikan aspirasi kepada BK DPRD yang memiliki fungsi sebagai kontrol terhadap anggota DPRD yang tidak sesuai saat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan.

“Aksi segaja kami lakukan karena menilai ada anggota DPRD Ciamis yang melanggar kinerja dan melupakan kewajiban untuk melaksanakan kerja itu sendiri,” ungkapanya.

Epi dan 10 perwakilan anggota GMBI diterima langsung oleh seluruh anggota BK DPRD Ciamis. Sementara anggota GMBI lainnya yang berjumlah sekitar 100 orang itu menunggu di luar Gedung DPRD dengan dikawal aparat kepolisian Polres Ciamis.

Menurut Epi, saat bertemu anggota BK, dirinya hanya menanyakan tugas dan fungsi dari BK itu sendiri. Pasalnya, selama ini banyak anggota DPRD Ciamis yang melakukan pelanggaran kerja, namun tidak mendapatkan sanksi atau tindakan dari pihak BK DPRD.

“Kami hanya minta kejelasan tugas dan fungsi dari anggota BK DPRD Ciamis, dan apa saja sanksi bagi anggota dewan yang melakukan pelanggaran kerja, seperti tidak hadir pada rapat kerja, padahal sudah ada jadwal untuk rapat dan malah berada di luar,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap ada tindakan tegas dari anggota BK, karena dengan banyaknya pelanggaran kerja anggota DPRD Ciamis, seharusnya BK DPRD sendiri segera memberikan sanksi.

Seluruh anggota BK yang menerima perwakilan massa GMBI memberikan sambutan baik, sehingga aksi demo berjalan lancar tanpa adanya provokasi apapun yang dilakukan oleh massa GMBI yang datang ke Kantor DPRD Ciamis. (es/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!