Merasa Dilecehkan, Ormas dan LSM Minta Penjelasan Wakil Walikota Banjar

11/08/2016 0 Comments
Merasa Dilecehkan, Ormas dan LSM Minta Penjelasan Wakil Walikota Banjar

Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Gabungan Ormas dan LSM, ontrog kantor Walikota Banjar, Rabu (10/8/2016). Aksi massa tersebut dipicu oleh pernyataan Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji, yang diduga telah melecehkan Ormas dan LSM. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pernyataan Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji, yang diduga telah melecehkan Ormas dan LSM, saat melakukan kunjungan ke Desa Sukamukti, Kamis (5/8/2016) lalu, mendapat reaksi keras dari berbagai Ormas dan LSM yang ada di Kota Banjar.

Seperti yang diucapkan Ketua Ormas Geram, Deni Mulyadi. Ia mengatakan, bahwa Darmadji telah melakukan pencemaran nama baik organisasi masyarakat. Menurutnya, ucapan tersebut tidak mencerminkan sebagai kepala daerah.

‪“Ada ucapan dari Wakil Walikota, emang ormas dan LSM menyimpan uang di desa, sehingga mereka meminta uang?. Nah ucapan ini yang akan kami tanyakan maksudnya kepada siapa?,” kata Deni, Rabu (10/8/2016).

Karena, lanjutnya, Darmadji berkata seperti itu tidak menggunakan oknum Ormas, melainkan langsung pada konteks Ormas dan LSM.

“Kami berharap, yang terhormat Bapak Wakil Wali Kota Banjar untuk mempertanggungjawabkan pernyataan itu pada publik, benar atau tidak,” ujarnya. [ Berita Terkait : Ormas dan LSM Ontrog Kantor Walikota Banjar, Ini Sebabnya ]

Ketua GMBI Kota Banjar, Nesa Hadi mengatakan, bahwa pernyataan yang dilontarkan Wakil Walikota yang mengatakan LSM dan Ormas harus diberantas, telah melecehkan tupoksi Ormas dan LSM sebagai sosial kontrol.[Berita Terkait: Kecewa, Pendemo Bakar Kemenyan di Depan Balaikota Banjar]

‪“Tidak jelas maksud tujuan dari ucapannya, apakah ditujukan pada satu ormas atau memang kepada semua ormas atau LSM saja,” katanya. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!