Meriahkan HUT RI, Ratusan Anak di Ciamis Ini Adu Kreasi Mewarnai

18/08/2016 0 Comments
Meriahkan HUT RI, Ratusan Anak di Ciamis Ini Adu Kreasi Mewarnai

Ilustrasi Lomba Mewarnai. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, menggelar serangkaian perlombaan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 71.

Salah satu kegiatan perlombaan yang cukup menyedot perhatian masyarakat adalah adu kreasi mewarnai. Dalam acara tersebut, ratusan anak dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/ Kober, Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudlatul Athfal (RA) se-Desa Sukahurip bergelut dalam lomba yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Geger Bentang, Desa Sukahurip, Selasa (16/08/2016).

“Ini sebagai pembelajaran dini kepada anak-anak untuk bisa tampil berani bersama anak-anak dari lembaga pendidikan lain. Selain itu juga untuk mengasah kemampuan mereka dalam mewarnai,” kata Ketua Panitia, Yayan Riyana, S.Pd, saat ditemui Koran HR, di sela-sela kegiatan, Selasa (16/08/2016).

Sementara itu, Enda Hendarsyah (38), orang tua dari peserta lomba mewarnai, mengaku sangat bangga karena putranya dipercaya menjadi salah satu peserta perwakilan dari sekolahnya untuk ikut serta dalam lomba mewarnai tersebut.

“Semoga kegiatan seperti ini sering digelar, meskipun bukan dalam rangka HUT RI, agar anak-anak dapat terlatih, baik kreatifitas maupun mentalnya,” katanya.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag, mengatakan, acara tersebut sengaja digelar dalam rangka menyambut HUT RI Ke-71. Selain mengadakan lomba-lomba tingkat dewasa, pihaknya juga memberikan peluang bagi anak-anak usia dini.

“Acaranya sudah sepenuhnya kami serahkan kepada panitia PHBN. Tetapi desa sebagai penanggungjawab kegiatan ini. Lomba-lomba seperti ini selalu dilaksanakan di desa kami, dengan tujuan untuk membangun jiwa yang handal sejak usia anak-anak,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!