Meski SOTK Pemkab Ciamis Dirombak, Jumlah OPD Tidak Bertambah

09/08/2016 0 Comments
Meski SOTK Pemkab Ciamis Dirombak, Jumlah OPD Tidak Bertambah

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, mengatakan, meski pihaknya akan melakukan perombakan SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja) di lingkungan Pemkab Ciamis, namun tidak alam menambahkan jumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau badan/dinas. Karena dalam perubahan SOTK ini ada OPD yang dihapus dan ada juga OPD baru.

“Dimungkinkan juga tidak akan ada promosi pejabat eselon II, karena tidak ada penambahan jumlah OPD. Saat SOTK diberlakukan nanti, paling akan terjadi rotasi jabatan pejabat eselon II saja,” ujarnya, kepada Koran HR, pekan lalu. [Berita Terkait: Bupati: Awal 2017, SOTK Pemkab Ciamis Akan Dirombak]

Namun begitu, lanjut Iing, saat melakukan rotasi pejabat eselon II, pihaknya akan melakukan uji kelayakan. Hal itu untuk membantu dirinya dalam menempatkan pejabat agar sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya.

“Formulasi SOTK baru kini tengah digodok di Bidang Organisasi Setda. Setelah itu, akan diserahkan ke DPRD untuk dibuatnya Perda-nya,” katanya.

Menurut Iing, perubahan SOTK akan ditetapkan pada awal tahun 2017 mendatang. Karena, hal itu harus diselaraskan dengan APBD Kabupaten Ciamis tahun 2017. “Merombak SOTK tidak akan lepas dari anggaran. Maka, penetapannya akan dilakukan pada awal tahun,” pungkasnya. (Bgj/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!