Miss V Anda Ingin Sehat, Hindari Menggunakan Benda Ini

28/08/2016 0 Comments
Miss V Anda Ingin Sehat, Hindari Menggunakan Benda Ini

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Diperlukan ekstra hati-hati untuk merawat Miss V milik Anda, Ladies. Pasalnya, niat ingin membersihkan Miss V, namun karena menggunakan bahan atau benda yang asal-asalan malah berdampak buruk pada barang pribadi milik Anda.

Padahal, Goodhousekeeping.com melansir beberapa waktu lalu, bahwa area Miss V tidak butuh perawatan yang sering, sebab wilayah tersebut bisa menjaga keseimbangan sendiri. Bahkan jika terlalu sering dibersihkan, akibatnya Miss V akan menjadi tidak baik.

Namun jika Anda ingin membersihkan atau merawat barang pribadi milik Anda, harap jangan menggunakan benda berikut ini:

# Semprotan deodoran

Jangan sampai Anda menyemprotkan Miss V atau daerah sekitarnya dengan deodoran atau Feminine Hygiene Sprays. Pasalnya, bukannya membuat wangi daerah Miss V, eh… malah bisa mengakibatkan iritasi di daerah pribadi Anda. 

# Minyak

Jika Miss V mengeluarkan aroma atau bau tertentu yang bisa mengganggu, sebaiknya Anda langsung saja hubungi dokter spesialis. Memang banyak iklan atau saran yang menganjurkan agar aroma Miss V hilang menggunakan tea tree oil atau minyak zaitun. Padahal, minyak tersebut bisa mengganggu ekosistem di daerah Miss V.

# Semprotan air

Dr Jenny K. Francis, MD, dari Columbia University Medical Center mengatakan, pH di dalam Miss V bisa berubah jadi asam, jika Anda menyemprotkan air ke dalamnya. Sebab, Miss V merupakan tempat tumbuhnya bakteri yang bersifat baik yang bisa melawan bakteri jahat. Jadi, air tersebut tidak hanya melenyapkan bakteri baik saja, melainkan akan mengacaukan keseimbangan di dalam Miss V.

# Sabun

Ingat, jika ingin membersihkan Miss V menggunakan sabun, sebaiknya bersihkan bagian saja. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!