Para Pedagang di Pantai Barat Pangandaran Lakukan Pembongkaran Kios

12/08/2016 0 Comments
Para Pedagang di Pantai Barat Pangandaran Lakukan Pembongkaran Kios

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, saat menyaksikan pembongkaran kios yang dilakukan oleh para pedagang di lokasi Boulevard Pantai Barat Pangandaran, dibantu petugas Satpol PP dan pihak kepolisian. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Para pedagang kelompok 18 yang berlokasi di Boulevard Pantai Barat Pangandaran, dibantu puluhan anggota Satpol PP dan pihak kepolisian, melakukan pembongkaran kiosnya masing-masing, Jum’at (12/08/2016).

Pembongkaran yang dipantau langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, berjalan aman dan kondusif, tanpa ada pemaksaan dari pihak pemerintah daerah.

Seperti yang telah disepakati sebelumnya, paling lambat tanggal tanggal 12 Agustus 2016, 32 kios pedagang dari kelompok 18 yang ada di lokasi Boulevard Pangandaran Sunset, sudah harus dibongkar dan dikosongkan karena akan direlokasi oleh pihak pemerintah daerah, dengan total kios sebanyak 100 unit.

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, mengatakan, dalam proses pembongkaran kios, pemerintah daerah hanya membantu jika diperlukan oleh para pedagang, karena mereka sadar sendiri.

“Kita memberikan pemahaman kepada mereka bahwa ini merupakan kepentingan bersama yang harus diikuti, sehingga program penataan kawasan wisata Pangandaran bisa berjalan, dan para pedagang pun membongkarnya sendiri tanpa ada paksaan,” terangnya, kepada HR Online, saat ditemui disela-sela pemantuan pembongkaran kios pedagang.

Menurut Adang, dengan sosialisasi dan pendekatan yang terus menerus dari pemerintah, akhirnya para pedagang membongkar kios-kios mereka dengan kesadaran sendiri. Dengan kata lain, keberhasilan berkat peran serta semua pihak untuk mewujudkan Pangandaran sebagai tempat wisata dunia.

“Ini adalah awal keberhasilan kita semua, dan lokasi ini nantinya akan ditata sebagai taman dan ruang terbuka hijau oleh Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Pangandaran. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa direalisasikan,” tandas Adang. (Madlani/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!