Pasokan Air ke Wilayah Panumbangan Keruh, Ini Alasan PDAM Ciamis

18/08/2016 0 Comments
Pasokan Air ke Wilayah Panumbangan Keruh, Ini Alasan PDAM Ciamis

Ilustrasi Air Keruh. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).-

Kepala Hubungan Pelanggan PDAM Ciamis, Dadan Firdaus, tidak menyangkal adanya kendala dalam pasokan air di wilayah Kecamatan Panumbangan. Dia mengatakan sudah selama dua minggu ini pihaknya tengah mencari penyebab keruhnya pasokan air yang diterima pelanggan.

“Penyebab kondisi air keruh bukan di instalasi, tetapi pada jaringan pipa yang mengalami bocor. Akibat ada pipa bocor, kemudian air dari luar masuk ke dalam pipa dan terbawa ke dalam saluran,” katanya, kepada Koran HR, Rabu (17/08/2016). [Berita Terkait: Duh! Air PDAM di Panumbangan Ciamis Keruh dan Tak Layak Digunakan]

Pihaknya, lanjut Dadan, saat ini tengah mencari pipa yang mengalami bocor tersebut. “Bukannya kami tidak melakukan perbaikan, tetapi hingga saat ini jaringan pipa yang bocor belum ditemukan. Kalau kondisi air di instalasi tidak ada masalah. Saya sudah turun langsung ke instalasi, kondisinya bersih dan jernih,” katanya.

Dadan pun meminta pelanggan PDAM di wilayah Panumbangan untuk bersabar, karena pihaknya saat ini tengah melakukan upaya perbaikan. “Kalau pipa yang bocor sudah ditemukan, sebenarnya tidak butuh waktu lama dalam memperbaikinya,” imbuhnya.

Sementara mengenai sering matinya pasokan air di wilayah Panumbangan, lanjut Dadan, hal itu sama disebabkan dari dampak kebocoran pipa. “ Kalau pada jaringan pipa mengalami bocor, otomatis aliran air sedikit tersendat. Terlebih, tidak akan mengalir ke jaringan pipa yang posisinya menanjak,” ujarnya. (Bgj/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!