Pawai Alegoris HUT RI di Kota Banjar Bakal Digelar Meriah

12/08/2016 0 Comments
Pawai Alegoris HUT RI di Kota Banjar Bakal Digelar Meriah

Pawai Alegoris dalam memperingati HUT RI yang digelar tahun 2015 lalu di Kota Banjar. Foto: Dokumentasi HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Parawisata (Dishubkominfopar) Kota Banjar kini tengah mempersiapkan kegiatan Pawai Alegoris dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 71. Acara yang akan digelar secara meriah saat HUT kemerdakaan RI atau Rabu (17/08/2016) mendatang ini, akan diikuti peserta dari berbagai element, mulai dari unsur pemerintahan sampai perwakilan masyarakat di kelurahan/desa.

Kepala Seksi Pariwisata, Dishubkominfopar Kota Banjar, Mayadewi, mengatakan, pawai alegoris yang digelar setiap tahun ini, nantinya mengikuti rute start dari persimpangan Soponyono dan finish di panggung kehormatan, yakni di perempatan Alun-alun Banjar sekaligus merupakan penilaian peserta pawai yang dinilai juri.

“Pawai alegoris ini sudah menjadi agenda tahunan. Dengan tujuan untuk motivasi agar pembangunan lebih semangat dilaksanakan oleh masyarakat,” terangnya, kepada HR Online, Jum’at (12/08/2016).

Dalam pawai alegoris itu pun, lanjut Maya, juga akan menghadirkan berbagai atraksi dan hiburan dari para peserta pawai. “Kegiatan ini selalu dinanti masyarakat Banjar, karena sudah menjadi tradisi. Kami pun berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang pengembangan dan pelestarian kearifan budaya lokal di Kota Banjar,”pungkasnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!