Pawai Alegoris Meriah, Ribuan Warga Banjar Padati Jalan Letsoe

18/08/2016 0 Comments
Pawai Alegoris Meriah, Ribuan Warga Banjar Padati Jalan Letsoe

Warga tampak memadati tepi Jalan Letjen. Soewarto, Kota Banjar, dan menyaksikan kendaraan hias peserta pawai alegoris dalam perayaan HUT RI ke-71. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ribuan warga Kota Banjar sejak pagi tadi sekitar jam 08.00 WIB, tumpah ruah memadati Jl. Letjen. Soewarto untuk menyaksikan pawai alegoris dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-71, Kamis (18/08/2016).

Berbagai atraksi dan kesenian seperti kuda lumping, tari-tarian, pencak silat serta sejumlah atraksi lainnya yang ditampilkan para peserta perwakilan dari setiap desa/kelurahan se-Kota Banjar, membuat decak kagum warga yang menyaksikan pawai alegoris tersebut.

Selain kesenian, masyarakat Banjar juga disuguhi dengan beraneka ragam kendaraan hias, baik roda empat maupun roda dua dari setiap instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Banjar.

Azis Mutaqin (35), warga Desa Neglasari, Kota Banjar, mengatakan, dirinya sudah sejak pagi berada di Jl. Letjen. Soewarto untuk menyaksikan iring-iringan para peserta pawai alegoris.

“Dari jam 8 pagi saya di sini bersama teman-teman hanya ingin menyaksikan pawai alegoris,” ujar Aziz, kepada HR Online.

Hal serupa juga dikatakan Suprapto (42), warga Lingkungan Cimenyan, Kelurahan Mekarsari. Menurutnya, kegiatan pawai alegoris yang digelar setiap perayaan HUT RI sangat menghibur masyarakat.

“Tapi kalau bisa rutenya diperpanjang, jadi pawainya lebih lama. Karena kalau hanya di Jalan Letjen. Soewarto saja kurang seru,” harap Suprapto.

Pawai alegoris memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini memang menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Banjar setiap tahunnya. Pasalnya, dalam pawai tersebut penampilan para peserta banyak yang mengenakan kostum unik serta berbagai macam kendaraan hias. Tidak hanya itu, beragam produk unggulan dari setiap desa dan kelurahan juga dipersembahkan kepada Walikota Banjar.

Kepala Seksi Pariwisata Dishubkominfopar Kota Banjar, Rd. Mayadewi, mengatakan, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih menggali kreatifitasnya dalam menciptakan produk unggulan dari masing masing desa maupun kelurahan.

“Kesuksesan pembangunan berawal dari peran aktif masyarakat yang berkontribusi bagi kemajuan pemerintah daerah,” tandasnya.

Sementara itu, iring-iringan pawai alegoris ini diakhiri dengan atraksi freestyle dari Tim Xilent Extrime Padud Jaya Kota Banjar. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!