Pengerjaan Proyek Lapang Atletik Ada Penyimpangan, Ini Komentar Bupati Ciamis

25/08/2016 0 Comments
Pengerjaan Proyek Lapang Atletik Ada Penyimpangan, Ini Komentar Bupati Ciamis

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, menegaskan, pihaknya akan segera memanggil Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang (DCCKTR), konsultan serta pihak rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan lapang atletik yang berlokasi di Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis.

Pemanggilan itu berkaitan dengan hasil sidak Sekda Ciamis, Herdiat, yang menemukan penyimpangan dalam pengerjaan proyek tersebut. “Nanti akan ditanya dulu dimana letak kesalahannya. Dengan begitu, kami belum bisa menentukan apakah bangunan yang sudah dibangun itu harus dibongkar semua atau tidak,” katanya, Rabu (24/08/2016). [Berita Terkait: Pengerjaan Proyek Lapang Atletik Ada Penyimpangan, Sekda Ciamis Marah]

Kalau pun harus ada bangunan yang dibongkar untuk diperbaiki, lanjut Iing, paling di titik yang tidak sesuai dengan perencanaan. “Kalau semua bangunan dibongkar tidak mungkin. Karena pengerjaannya sudah hampir separuhnya. Kasihan pemborongnya kalau semuanya harus dibongkar atau dimulai kembali dari nol. Di titik yang salahnya saja diperbaiki,” ujarnya.

Iing juga menambahkan dirinya belum bisa memastikan letak kesalahan pada pengerjaan proyek tersebut ada di pihakn mana. “Kesalahan bisa saja dari perencanaan yang dikerjakan konsultan dan pengawasan yang kurang dari dinas terkait. Bisa juga kesalahan dari pihak rekanan. Kita akan tanya dulu dimana letak kesalahannya dan siapa yang harus bertanggungjawab,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Herdiat, Selasa (23/08/2016), tampak marah ketika melakukan sidak ke lokasi pengerjaan proyek pembangunan lapangan atletik di Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Proyek yang dikerjakan oleh PT Primayasa Adiguna ini, diduga ada penyimpangan atau tidak sesuai dengan ketentuan. Pasalnya, ukuran panjang trek lintasan atletik kurang 78 meter atau tidak sesuai dengan standar nasional. Padahal, dalam perencanaan pembangunan lapang itu sudah dikonsep berstandar nasional. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!